Kapolda Berharap Banyak yang Lulus

by -

PANGKALPINANG – Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Gatot Subyaktoro berharap agar pendaftar calon Bintara khusus Penyidik Pembantu Polri sebanyak 119 orang yang mendaftar diharapkan banyak yang lulus. “Saya berharap dari pendaftar calon Bintara Khusus Penyidik Pembantu Polri untuk pertama kali di Polda Babel ini, banyak yang lulus. Sebab banyak kasus yang ditangani Polda Babel,” kata Kapolda seusai Penandatanganan intergritas Penerimaan Bintara Khusus Penyidik Pembantu Polri di Mapolda, Kamis (10/9).
Pendaftaran sendiri telah ditutup pada Rabu (9/9/2015), sebanyak 116 yang mendaftar terdiri dari 24 pendaftar wanita dan 92 pendaftar laki-laki. Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun’im mengatakan, untuk semua peserta sudah melaksanakan tes kesamaptaan yang dilaksanakan pada Kamis (10/9/2015). “Untuk pendaftara penyidik pembantu Polri sudah ditutup dan sebanyak 116 calon yang mendaftar. Nantinya mereka mengikuti berbagai tes di Mapolda Babel, untuk seleksinya harus sesuai prosedur yang ditetapkan Mabes Polri,” ujar Abdul Mun’im.
Ia mengatakan, peminta asal Babel yang mendaftar sebagai calon bintara penyidik cukup tinggi. Diharapkan seluruh pendaftar tersebut benar-benar memenuhi klasifikasi yang ditentukan, sehingga mampu bersaing dengan pendaftar asal luar daerah dan lolos seleksi menjadi penyidik pembantu Polri. Sistem seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur mulai dari pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap I, tes psikologi, tes akademik bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, pemeriksaan kesehatan tahap II, tes kesamaptaan jasmani, pendalaman PMK, pemeriksaan administrasi akhir serta sidang terbuka lulus tingkat panitia daerah.(CR62)