KAPOLDA Perintahkan Bandit Curas Didor

by -

KETEGASAN Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjend Anton Wahono seperti ketika menjabat Kapolresta Pangkalpinang, ternyata belum hilang.  Buktinya, ia memerintahkan agar jajarannya menghadiahkan timah panas kepada para pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) yang meresahkan warga daerah ini.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung (Babel), AKBP Abdul Munim menyatakan penembakan yang dilakukan petugas kepada pelaku curas sudah sesuai perintah langsung Kapolda Brigjen Anto Wahono. “Menyusahkan dan meresahkan masyarakat harus ditindak tegas (tembak.red). Ini kita harapkan jadi pembelajaran bagi pelaku yang lainnya,” tegas Abdul Munim.

Dikatakan Abdul Munim, sikap tegas itu sudah ditunjukan anggotanya di lapangan dengan baru-baru ini menghadiahi timah panas pada Yan Aspriadi als Dedek bin Nur Yasin (27), pria asli Indralaya-Sumatera Selatan yang di-dor kakinya saat di kebun karet Petaling Mendo pada tanggal  (20/3)  dini hari sekitar pukul 01 Wib.  Menyusul dor berikutnya pada rekan pelaku lainya, yakni Muklis  (30) tepat waktu Magrib (22/3).

Saat itu, penangkapan dipimpin langsung oleh  Wadirreskrimum  AKBP Firman Nainggolan. Polisi berhasil menggali keterangan pelaku kalau aksi mereka selama ini  sebanyak 4 kali yaitu di Kota Pangkalpinang dan Mendo Barat.  Selain itu, mereka juga pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor.(eza)