Kapolres Ajak LSM, Ormas dan OKP Bersinergi

by -

//Ciptakan Kondisi Kondusif Jelang Pemilukada

fto A

Suasana pertemuan Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi, S.Ik dengan perwakilan LSM, Ormas dan OKP.

MANGGAR-Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi, S.Ik mengajak seluruh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas ) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Beltim saling bersinergi jelang Pemiluda tahun 2015.

Ia menginginkan di tahun Politik ini, seluruh LSM, Ormas dan OKP harus menciptakan suasana kondusif agar tidak menimbulkan gejolak masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kapolres seusai kegiatan silaturahim dan tatap muka LSM, Ormas dan OKP bersama Kapolres Beltim, Selasa (24/2) di Tiara Futsal, Desa Baru, Kecamatan Manggar.

 

Hadir dalam kesempatan itu, sejumlah LSM, Ormas dan OKP yang terdaftar di Badan Kesbangpol Beltim, jajaran perwira Polres Beltim dan insan pers yang bertugas di Beltim.

 

“Ini tahun politik, kita minta mereka yang duduk di organisasi dapat menciptakan suasana kondusif,” kata Kapolres.
Dikatakan Kapolres, berpolitik adalah hak setiap orang yang memiliki hak memilih dan dipilih berdasarkan peraturan Perundang-Undangan. Meski demikian, upaya mempengaruhi atau membawa organisasi ke dalam politik sebaiknya tidak dilakukan.

 

“Secara pribadi silahkan, secara organisasi kawal dengan baik,” pesan Kapolres.
Menyikapi keberadaan LSM, Ormas dan OKP di Beltim, Kapolres mengaku cukup mendapat dukungan. Namun, Polres Beltim tetap melakukan pembinaan dengan tujuan mendekatkan institusi Polri dengan seluruh elemen masyarakat.

 

“Sampai dengan detik ini, kita masih didukung. Mereka (LSM, Ormas dan OKP) orang yang punya simpul massa yaitu punya anggota yang banyak. Leadership mereka dilihat oleh masyarakat. Kalau baik, mereka (anggota, red) baik,” pungkasnya.(feb)