Kapolres Belitung Merasa Lebih Segar Pasca Disuntik Vaksin

by -
Kapolres Belitung Merasa Lebih Segar Pasca Disuntik Vaksin
Kapolres Belitung, AKBP Ari Mujiyono saat disuntik vaksin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Setelah beberapa hari dilakukan vaksinasi Covid-19, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono mengaku kondisi badannya menjadi lebih segar. Hal itu dia ungkapkan kepada wartawan, Senin (18/1) kemarin.

AKBP Ari Mujiyono merupakan orang pertama di Belitung yang disuntik vaksin. Selain itu, juga ada beberapa pejabat seperti Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dan Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar.

Pria jebolan AKPOL tahun 2000 ini mengatakan, tidak ada kendala di badannya setelah dilakukan vaksin, pekan lalu. Seperti mual, demam maupun sakit kepala. “Sebelum divaksin memang badan agak sakit. Lalu setelah divaksin, sakitnya hilang. Bahkan badan terasa segar. Sebab, setelah divaksin kita lebih banyak istirahat,” katanya.

Pria asal Sragen Jawa Tengah ini menjelaskan, rencananya bulan Februari vaksin akan didistribusikan kepada masyarakat. Namun sebelum didistribusikan kepada warga, pekerja medis terlebih dahulu divaksin.

“Mungkin setelah itu, baru anggota Polres Belitung. Kemarin waktu vaksin pertama juga ada anggota kami yang divaksin. Untuk anggota polisi yang akan divaksin nanti, kita akan melihat dari segi usia ataupun penyakit yang dideritanya. Jika memenuhi syarat, kita akan lakukan vaksin,” pungkasnya.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belitung mendukung adanya program vaksinasi Covid-19 di Negeri Laskar Pelangi. Pasalnya, vaksin tersebut sudah dinyatakan halal oleh MUI.

Sekertaris MUI Kabupaten Belitung H Ramansyah mengatakan, tujuan dilakukan vaksinasi agar mencegah dan mengobati virus Corona. Dalam Islam, vaksin dihalalkan. “Sebelum adanya vaksin Corona, ada namanya untuk ibadah haji. Untuk yang Corona, MUI sudah menyatakan halal. Jadi bagi masyarakat jangan takut untuk divaksin,” katanya. (kin)