Kapolres Beltim Ingatkan Anggotanya, Terbukti Terlibat Narkoba Pecat!

by -
Kapolres Beltim Ingatkan Anggotanya, Terbukti Terlibat Narkoba Pecat!
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo S.Ik.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo S.Ik menegaskan personilnya agar tidak terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, komitmen tersebut merupakan program prioritas Kapolri untuk memerangi narkoba.

“Terkait dengan adanya peredaran atau penyalahgunaan narkoba, Polres Beltim mengingatkan pada personil sebagaimana atensi pimpinan dalam hal ini program prioritas kapolri untuk memerangi narkoba dan sebelum keluar (eksternal) kita harus berbenah diri,” ungkap Kapolres Beltim, Rabu (17/3).

Dikatakan AKBP Jojo, keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan narkoba bukan sebatas langsung tetapi keterlibatan tidak langsung juga tetap akan ditindak. Ancamannya tidak tanggung-tanggung, yakni pemecatan dengan tidak hormat dan diproses pidana.

“Kami dari kepolisian memberikan penekanan dan himbauan kepada anggota supaya tidak terlibat langsung maupun tidak langsung dalam penyalahgunaan narkoba. Karena sudah ditegaskan, apabila ada personil yang terlibat langsung maupun tidak langsung ancamannya cukup ketat yaitu pemberhentian dengan tidak hormat dan dipidanakan,” tegasnya.

AKBP Jojo juga menghimbau masyarakat berperan aktif memerangi narkoba. Sebab saat ini bahaya narkoba sudah menjadi ancaman nyata di sekitar masyarakat. “Kami himbau juga kepada masyarakat mari sama-sama memerangi peredaran bahaya narkoba. Akhir-akhir ini, peredaran narkoba sudah sampai ke sel-sel terkecil yakni di masyarakat,” ingat Kapolres Beltim.

Buktinya, kata AKBP Jojo, gelaran Operasi Antik Menumbing beberapa waktu lalu, anggota Polres Beltim berhasil mengungkap penyalahgunaan narkoba. Saat ini, para tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polres Beltim.

“Apabila mendapatkan informasi terkait peredaran narkoba, masyarakat sedapat mungkin melapor atau memberikan informasi. Apabila ada masyarakat yang menjadi korban dan kita lakukan langkah-langkah rehab sedini mungkin karena narkoba sangat mempengaruhi kemajuan bangsa,” tukasnya. (msi)