Kapolres dan Dandim Kawal Ketat Pergeseran Kotak Suara

by -
Kapolres dan Dandim Kawal Ketat Pergeseran Kotak Suara
Kapolres dan Dandim Kawal Ketat Pergeseran Kotak Suara

*9 hari 9 Malam Rekapitulasi di PPK Manggar

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Kapolres Belitung Timur (Beltim) AKBP Erwin Siboro, SIK bersama Komandan Kodim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang turun langsung mengawal pengangkutan 516 kotak suara dari Kantor Camat Manggar menuju Gudang Logistik KPU Beltim, Sabtu (27/4).

Kotak suara diangkut usai dilakukan rekapitulasi penghitungan suara selama 9 hari 9 malam di tingkat PPK Kecamatan Manggar. Ikut juga dalam pengawalan Kotak Suara yakni Jajaran TNI dan Polri di Beltim, Kapolsek Manggar, Danramil 414-02/Manggar, Camat Manggar, Bawaslu Beltim, KPU Beltim, Panwascam dan PPK Manggar, serta Satpol PP Beltim.

Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro menyebutkan bahwa, pengawalan tersebut merupakan bentuk kebersamaan sinergitas TNI dan Polri dalam upaya pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Sejak dari awal, mulai dari tahapan Kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, hingga proses rekapitulasi suara selesai bahkan hari ini pengangkutan tetap kami TNI Polri terus mengawal. Ini adalah sinergitas kami dalam mewujudkan pengamanan dan kesuksesan Pemilu 2019,” terang Kapolres AKBP Erwin Siboro kepada Belitong Ekspres.

Senada dengan Kapolres Beltim, Dandim 414/Belitung Letkol Inf Indra Padang. “Ya intinya sama seperti yang pak Kapolres sampaikan,” tambah Dandim Letkol Inf Indra Padang.

Sementara itu, Camat Manggar Amirudin mengatakan, bahwa kegiatan rekapitulsi yang dilaksanakan selama 9 hari 9 malam tersebut merupakan hal yang patut dipuji. Terutama dengan banyaknya penyelenggara di Indonesia yang meninggal dunia.

Amir mengucapkan bela sungkawa, bahkan dia mengajak seluruh yang hadir menundukan kepala bermunajat agar kepada penyelenggara yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi suksesnya pemilu mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT. Terutama untuk korban yang hingga meninggal dunia.

Diketahui, Kotak suara diangkut dengan menggunakan 5 truck, dengan pengawalan ketat TNI/Polri, diikuti dengan Patwal dan Pasukan bermotor menuju Gudang Logistik KPUD Beltim di Desa Padang Manggar. (dny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *