Kapolres Ingatkan Ormas untuk Tertib

by -

TANJUNGPANDAN-Kapolres Belitung akan menindak tegas LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang melakukan pengerusakan dan men-sweeping tempat hiburan malam selama bulan puasa.
AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, pemda sudah memastikan bulan puasa kafe di Belitung tutup. Maka dari itu, dirinya meminta kepada LSM dan Ormas agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan.
“Silahkan mereka (ormas dan LSM) melakukan pantauan. Setelah itu, laporkan kepada kami (polisi,red), kita akan langsung melakukan tindakan,” ujar Kapolres Belitung kepada Belitong Ekspres, Rabu (17/6) kemarin.
“LSM dan Ormas tidak punya hak untuk melakukan sweeping. Maka dari itu, kami berharap kerja samanya agar tidak melakukan hal-hal negatif (pengerusakan,red) di bulan puasa,” sambungnya.
Ketika disinggung mengenai hotel kelas Melati yang tetap buka pada bulan puasa, Kapolres mengatakan, ia mempersilahkan pemilik untuk buka. “Tapi, jika kami ketahui, hotel tersebut digunakan ajang mesum, maka akan kami tindak tegas. Saya akan cabut izinnya,” tegasnya.
Untuk mengawasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Polisi, memperkuat razia pekat yang biasa dilakukan Rabu dan Sabtu. “Razia itu, tetap kita laksanakan. Semoga di bulan puasa ini, volume kriminalitas di Belitung menurun,” harapnya. (kin)