Kapolres Jadi Ispektur.

by -

TANJUNGPANDAN- Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara SIK HM, menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Pahlawan di Makam Pahlawan Ksatria Tumbang ganti, Selasa (10/11) kemarin.

 

Selain itu, Kabag Ops Polres Belitung Kompol Muhammad Nizar menjadi perwira upacara peletakan bunga kemarin. Acara ini, diikuti jajaran Polisi, TNI, Pol PP dan Pelajar SMP dan SMA di belitung.

 

Usai melakukan upacara, Kapolres Belitung langsung meletakan karangan bunga di Tugu Makam Ksatria Tumbang Ganti. Setelah itu, Kapolres beserta sejumlah instansi melakukan tabur bunga di makam pahlawan tersebut.

 

Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, Kemerdekaan yang saat ini dinikmati merupakan hasil perjuangan para pahlawan yang gugur dipertempran lampau. Para Pahlawan, rela mengorbankan jiwa raga untuk kemerdekaan Indonesia.

 

“Maka dari itu, jangan sia–siakan pengorbanan para pahlawan. mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal – hal yang positif sehingga membuat negara yang kita cintai ini lebih maju, dan disegani oleh bangsa-bangsa lain,”kata Kapolres Belitung.

 

Sementara itu, Kabag Ops Polres Belitung Kompol Muhammad Nizar berharap kepada seluruh pelajar khususnya di Kabupaten Belitung, agar menjadikan momentum peringatan hari pahlawan ini sebagai penyemangat.

 

“Hari Pahlawan ini, kita gunakan untuk selalu melakukan hal – hal yang positif. Sebab, para pelajar merupakan generasi – generasi penerus bangsa. Untuk melakukan pembangunan dan perubahan di Belitung,’’ujar Nizar. (humas)