Kapolres Jalin Silaturahmi dengan Wartawan dan LSM

by -

TANJUNGPANDAN-Menjalin tali silaturrahmi dengan Wartawan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Tokoh Masyarakat, Kapolres Belitung yang baru AKBP Sunandar menggelar pertemuan tatap muka. Acara ini dilaksanakan di RM Pondok Klapa, Sabtu (28/5) akhir pekan lalu.

Hadir dalam kegiatan ini, Tokoh Agama Budha Belitung Ayyie Gardiansyah, Tokoh Agama Islam Tionghoa Belitung Alotius Iskandar, serta Persatuan Warga Madura di Belitung. Selain itu juga dihadiri sejumlah perwira baru Polres Belitung.

Di antaranya Wakapolres Belitung Kompol M Nizar, Kasatlantas Polres Belitung AKP Agung Asmara, Kasatreskrim Polres Belitung AKP Chandra Matta Rohansyah, Kasat Binmas Polres Belitung Iptu Firdaus dan Kasat Intel Iptu Ponijan.

Pantauan Belitong Ekspres di lokasi terlihat, seluruh undang terlihat antusias mengikuti kegiatan, saling tanya jawab terjadi saat diskusi ini. Seperti kenakalan remaja dan penutupan Tempat Hiburan Malam menjelang puasa.

Selain membahas tentang dua hal tersebut, diskusi lain yakni tentang Belitung yang memilih sektor pariwisata menjadi andalan Negeri Laskar Pelangi, dan meninggalkan pertambangan.

Kapolres Belitung AKBP Sunandar mengatakan, Belitung memilih pariwisata sebagai sektor ekonomi. Dan Belitung terpilih sebagai destinasi sepuluh kunjungan wisata, serta Ekonomi Kreatif. Jadi tugas polisi kedepan semakin ekstra.

“Salah satunya untuk menjaga dan memberi keamanan serta kenyataman wisatawan yang berkunjung ke Pulau Belitung,” kata Kapolres Belitung.

Untuk itu, Kapolres Belitung meminta masyarakat bersatu untuk menjaga kemanan dan kenyamanan di Pulau ini. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Polres Belitung terus mengadakan patroli di Kabupaten Belitung.

“Ini juga dilakukan untuk menekan angka kriminalitas. Khususnya kenakalan remaja. Tiap minggu dua kali, kita akan adakan razia cipta kondisi,”pungkasnya. (kin)