Kapolres Kerutkan Dahi

by -

*Soal Pengakuan Terdakwa Narkoba Bantah Kepemilikan Sabu

TANJUNGPANDAN-Pengakuan terdakwa kasus kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 15 gie dengan berat sekitar 4,5 gram, Bambang alias Boy, membuat pihak Polres Belitung berkerut dahi. Karena itu, Polisi akan segera melakukan tindakan lanjutan asal pengakuan terdakwa yang menyebut narkoba itu milik Akin yang memang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Belitung.

Sebelumnya saat sidang dengan agenda pemeriksaan keterangan saksi dan terdakwa ini, Boy membantah barang tersebut miliknya. “Itu bukan milik saya, tapi milik temanku yang bernama Akin. Saya hanya disuruh mengambil barang tersebut. Dan saya benar-benar tidak tahu kalau barang itu berisi narkoba jenis sabu,” ujar Bambang kepada Majelis Hakim Rabu (21/10) lalu.

Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara kepada Belitong Ekspres mengatakan, setelah mendapat informasi tersebut, dirinya akan mendiskusikan masalah ini dengan anggotanya. Setelah itu, dia akan memerintahkan polisi untuk mencari keberadaan pelaku sekaligus dan meringkusnya.

“Kami sebelumnya memang sudah mendengar nama Akin. Dia, merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) kami,” ujar Kapolres Belitung kepada Belitong Ekspres, Senin (26/10) lalu di ruang kerjanya.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Rudi Setyono mengatakan, terdakwa memang tidak mengakui sabu-sabu yang diamankan Polisi beberapa bulan lalu itu miliknya.

“Untuk besok (hari ini,red) kita akan lakukan sidang lanjutan, terhadap Bambang alias Boy. Agenda sidang besok yakni membacakan tuntutan dari Kejaksaan Negeri Tanjungpandan,” kata Rudi kepada Belitong Ekspres, Selasa (27/10) kemarin. (kin)