Kapolres Lantik Sejumlah Pejabat Baru

by -

MANGGAR – Kapolres Belitung Timur (Beltim) AKBP. Nono Wardoyo, S.Ik melantik sejumlah pejabat baru di lingkungan Polres Beltim, Kamis (19/5) kemarin. Pergantian pejabat Polres Beltim meliputi Wakapolres Beltim, Kompol. Yusuf Rusman, S.Ik menggantikan Kompol. Dadang Kurniawan Wijaya, S.Ik, Kabag Ops, Kompol. Joko Triyono, S.Ik mengisi posisi yang ditinggalkan Kompol. Yusuf Rusman, S.Ik.

Kasat Reskrim, yang sebelumnya dijabat AKP. Andi Purwanto, S.ik, akan ditempati oleh AKP.Yogi Pramagita, serta pelantikan Kasat Sabhara AKP. Febri Surya Whardana, S.Ik, mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan pensiun Iptu. Darupit, beberapa bulan lalu.

Dalam amanatnya, Kapolres Beltim, AKBP. Nono Wardoyo, S.Ik, mengatakan serah terima jabatan adalah hal wajar dalam rangka dinamika organisasi yang dinamis. Selain itu, sertijab merupakan penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

AKBP. Nono secara pribadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat Polres sebelumnya. Menurut Kapolres, selama menjalankan tugas sebagai anggota Polri dan bawahan, telah menunjukkan kinerja yang baik.

“Secara pribadi, Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kompol Dadang Kurniawan Wijaya atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Wakapolres selama 1 tahun 6 bulan 2 hari,” ucap Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, jabatan Wakapolres merupakan jabatan yang sangat strategis. Jabatan tersebut merupakan unsur pimpinan tingkat Polres yang membantu Kapolres dalam mengendalikan pelaksanaan tugas staf di seluruh satuan kerja Polres.

“Kedepan tugas berat telah menanti, diantaranya Latsispam kota dan Pam dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan,” sebut Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Jabatan yang diemban harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Saya percaya saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab serta kepercayaan yang diberikan dengan baik, dilanjutkan dan ditingkatkan hal-hal positif yang telah dilakukan pejabat lama,” pesan Kapolres. (feb)