Kapolres Merasa Prihatin

by -

*Lokasi Tugu Pahlawan KV Senang Jadi Lokasi Pesta Miras

*Satpol PP akan Gelar Razia Rutin, Komitmen Tindak Tegas

TANJUNGPANDAN-Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara merasa prihatin dengan fakta di KV Senang, tepatnya di sekitar Tugu Pahlawan yang sering dijadikan lokasi pesta minuman keras (miras). Kapolres juga merasa kaget dengan peristiwa tersebut karena dia mengaku tahu setelah membaca berita di koran.

“Saya baru tau tadi pagi (kemarin pagi,Red), saat membaca koran. Mereka melakukan pesta miras pada dini hari. Pada saat anggota kami sudah melakukan razia (razia sudah selesai,Red),” tegas Kapolres kepada Belitong Ekspres, Rabu (25/2) kemarin di Mapolres.

Apa yang disampaikan Kapolres itu menanggapi pemberitaan Belitong Ekspres, Rabu (25/2) kemarin, tentang ikon Kota Tanjungpandan yakni KV Senang yang dinodai dengan tindakan para pemuda yang mabuk-mabukan di lokasi jantungnya Kota Tanjungpandan tersebut.

Menurut Kapolres, dalam seminggu hampir dua kali polisi menggelar razia. Namun, masih ada saja pemuda yang menggelar pesta miras, bahkan lebih parahnya mereka minum di KV Senang yang selama ini menjadi salah satu ikon wisata Belitung, sehingga menjadi salah satu temat favorit turis.

Kapolres kembali menegaskan, Polisi akan terus melakukan razia bahkan hingga malam hari. “Regu yang piket malam akan kami tugaskan melakukan kontrol ke lokasi tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Belitung Alkar mengatakan dirinya akan terus melakukan razia untuk menekan peredaran miras dan tindakan para pemuda yang melanggar.

Menurut Alkar, selama ini Pol PP sudah melakukan razia, namun hingga saat ini masih banyak pemuda yang mengkonsumsi miras. “Kalau masalah miras kami akan tindak tegas. Namun dalam pemberitaan BE ada juga indikasi mereka melakukan pesta narkoba dan itu menjadi wilayah polisi,” pungkasnya.

Seperti diberitakan BE, kemarin, KV Senang yang menjadi ikon Kota Tanjungpandan Belitung, kini tercoreng. Pasalnya, tempat yang berada di depan Tugu Satam jantung Kota yang kini sedang menggenjot sektor pariwisata itu, dijadikan lokasi pesta minuman keras (miras) bagi para remaja dengan operasi di atas pukul 01.00 WIB.

Pantauan Belitong Ekspres, Minggu (22/2) dini hari di lokasi, tepatnya di sekitar Tugu Pahlawan, (bukan di warkop-warkopnya,red), terlihat segerombolan pemuda laki-laki dan perempuan melakukan pesta minuman keras di tempat tersebut. Selain miras, diduga tempat tersebut, juga dijadikan para pemuda-pemudi menggunakan narkoba jenis suntik. (kin)