Kapolres Pluntang Wartawan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

SUNGAILIAT – Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai Elryanto., SH., S.Ik., MH bersama seluruh perwira di Polres Bangka memberikan kejutan kepada awak media yang setiap harinya bertugas mencari berita (liputan) di Mapolres Bangka, Rabu (11/2) sore. Kejutan berupa pemotongan nasi tumpeng ini sengaja digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-37.
Sebelumnya, Kasatreskrim AKP Agus Arif dan Kasatlantas Polres Bangka AKP Agung Asmara menghubungi satu per satu wartawan untuk berkumpul di Mapolres. Saat itu, Kasat Reskrim mengatakan bahwa ada salah satu perwira yang berulang tahun dan akan mendapat kejutan.
Menerima kabar itu, para awak media yang masih bertabur biar lantaran sedang mencari berita pun langsung merapat ke Aula Mapolres Bangka. Setelah wartawan berkumpul, satu per satu perwira Polres Bangka pun turut serta. Tak lama berselang, Kapolres tiba sembari membawa nasi tumpeng yang telah dipesan sebelumnya.
Saat itu, Kapolres meminta salah satu perwakilan wartawan, Yudi Ardy Karya, untuk mendampinginya memotong tumpeng. Lantaran merasa tidak sedang berulang tahun, Ardy pun bingung ketika Kapolres tiba-tiba memberikan potongan tumpeng itu kepadanya.
Sementara Ardy masih kebingungan, Kapolres langsung mengucapkan ‘Selamat Ulang Tahun untuk Kawan-kawan Wartawan’ yang kemudian diiringi lantunan lagu Selamat Ulang Tahun. Dalam rasa yang bercampur aduk, barulah para wartawan tersadar ternyata mereka dikerjai (dipluntang) Kapolres beserta Perwira Polres Bangka.
Yudi yang menerima langsung potongan tumpeng dari Kapolres mengaku terharu atas kejutan yang diberikan. “Saya terharu dengan semua ini (kejutan). Awalnya bilang kita diundang karena ada perwira yang berulang tahun. Ternyata kejutan yang luar biasa yang diberikan kepada kita (wartawan). Terima kasih pak Kapolres,” ucap Yudi.
Dalam suasana bahagia itu, Kapolres berharap, pers sebagai salah satu pilar kontrol dalam pembangunan bangsa dapat selalu menyajikan pemberitaan yang berimbang. “Saya ucapkan kepada temen-temen wartawan Selamat Ulang Tahun yang ke 37,” ucapnya. (Rif)

Baca Juga:  Literasi Harus Mampu Menjawab Tantangan Reformasi Industri 4.0

Rate this article!
Tags:
author

Author: