Kapolres Siap Amankan Jalannya Pilgub

by -
beltim-edisi-03-februari-2017-kapolres-beltim
Kapolres Beltim, AKBP.Nono Wardoyo,S.ik

MANGGAR – Kapolres Belitung Timur (Beltim), AKBP Nono Wardoyo,S.ik, mengatakan siap mengamankan jalannya Pilkada/Pilgub serentak tahun 2017 yang telah ditetapkan oleh Panitia Pilkada KPU dan Panwas Kabupaten Beltim.

Hal ini kembali disampaikannya usai mengikuti pelepasan pendistribusian logistik Pilgub Babel yang akan dilaksanakan besok lusa, tepatnya Rabu (15/2) mendatang, saat ditemui di Kantor KPU Beltim, Senin (13/2) kemarin.

Dikatakannya, Pendistribusian logistik Pilgub Babel 2017 di Kabupaten Beltim mendapatkan pengawalan dari personel Polres Beltim. Dan Pengawalan tersebut dilakukan hingga logistik sampai ke tempat tujuan dan langsung dilakukan pengamanan.

“Langsung dilaksanakan pengamanan di lokasi tersebut,” ungkap AKBP,Nono saat ditemui di Kantor KPU Beltim, Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Beltim, usai pelepasan pendistribusian logistik, Senin (13/2) kemarin.

Kapolres juga mengatakan, beberapa tingkat kerawanan, dan untuk TPS TPS yang ada pulau kecil memiliki kategori rawan II, dan sebelumnya logistik Pilgub Babel 2017 untuk Pulau Long, Pulau Batun, Pulau Bukulimau.

Baca Juga : Hari Pencoblosan Pekerja dan Buruh Libur

“Karena itu Mereka akan menempuh perjalanan laut sekitar lima jam. Untuk Pulau pulau semuanya mendapatkan pengawalan dari personel kami. Pengamanannya kami kategorikan rawan 2, yakni dua personel Polri, dua linmas untuk 1 TPS,” ujar AKBP.Nono.

Selanjutnya, ditambahkan Kapolres logistik Pulau Sekunyit dan Ketapang baru akan didistribusikan pada hari ini, Selasa (14/2). Dan untuk pengamanan khusus Pilgub ini, Polres Beltim akan mengerahkan kurang lebih 200 personel dan disebar berdasarkan tingkat kerawanan.

“Insha Allah ini cukup untuk mengamankan TPS yang ada di Beltim, Juga bahwa keamanan tidak akan tercipta apabila tidak ada dukungan dan partisipasi serta dukungan dari semua pihak baik itu masyarakat maupun dari Partai/Simpatisan masing masing calon,” sebut AKBP.Nono.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat yang memiliki hak pilih, agar gunakan hak pilih anda sesuai hati nurani pada saat pemungutan suara nanti sebagai bentuk tanggung jawab sebagai warga negara Bangsa Indonesia yang baik.

Terakhir Kapolres menghimbau kepada semua anggota Polres Beltim agar bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis, apalagi sampai ikut atau mendukung/memihak salah satu kandidat karena ada ancaman dan sanksi bagi yang melanggar. (feb)