Kapolres Turun Langsung “Mengolahragakan Masyarakat”

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

KELAPA KAMPIT – Mengolahragakan Masyarakat, kira-kira inilah yang dilakukan Kapolres Belitung Timur (Beltim) AKBP Nugrah Trihadi, S.Ik di Kecamatan Kelapa Kampit, Jumat (30/1) kemarin. Sedikitnya puluhan siswa SMK, SMA, dan Guru, serta Polisi, TNI AD, perangkat Desa, dan perangkat Kecamatan Kelapa Kampit dan masyarakat sekitar, bersama-sama melakukan senam aerobic di halaman Mapolsek Kelapa Kampit.

Kedatangan Kapolres dari Mapolres Beltim (Manggar, red) ke Mapolsek Kecamatan Kelapa Kampit dilakukan dengan bersepeda bersama para perwira Polres Beltim. Jarak tersebut (Manggar-Kelapa Kampit, red) kurang-lebih sejauh 40 KM.

Baca Juga:  KPU Beltim Mulai Rakit Kotak Suara

“Kita (polisi, red) ingin lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Kapolres.
Kalimat ini selalu diulang-ulang Kapolres dalam berbagai kesempatan bertemu dan berkegiatan dengan masyarakat.

Lebih lanjut dalam sambutannya, dikemukakan Nugrah di hadapan siswa, permasalahan anak muda sekarang adfalah dua hal. Ngelem atau penyalahgunaan alat perekat dan ngomik atau mengkonsumsi jenis obat batuk yang mengandung dextro metrophan.

“Obat batuk dan lem kan sudah jelas fungsinya. Kalau masih disalahgunakan kan berarti tidak waras,” tegas Kapolres sembari diikuti kuur para siswa yang mengiyakan.

Kapolres tak lupa menegaskan kepada para siswa, agar jika melihat kawannya melakukan penyalahgunaan dua zat tersebut untuk melaporkan kepada guru atau pihak berwajib. “Laporkan aja, agar kawan kita tak rusak lebih jauh,” Tukas Kapolres.

Baca Juga:  OGN Ajang Uji Kemampuan Guru

Usai senam, panitia dari jajaran Polsek Kelapa Kampit membagikan doorprize kepada para peserta. Berbagai doorprize alat rumah tangga dibagikan pada kesempatan tersebut. Kapolres sendiri menyerahkan langsung sembilan doorprize helm kepada masyarakat yang beruntung.

Lebih semarak lagi, usai kegiatan senam dan doorprize, Kapolres secara spontanitas memperlombakan bagi siswa SMA dan SMK untuk adu lari dengan hadiah langsung. (feb)

Tags:
author

Author: