Karang Taruna Minta Pemda Peduli Generasi Muda

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Untuk Tingkatkan Pendidikan, Salah Satunya Kursus

TANJUNGPANDAN-Ketua Karang Taruna Kabupaten Belitung Indra Yuniardi, meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar setidaknya melakukan pelatihan/kursus bagi para alumni lulusan SMA/SMK tahun 2015 ini. Tujuannya untuk meminimalisir tingkat pengangguran seiring minimnya lapangan kerja yang tersedia di Kabupaten Belitung ini.
“Seperti pelatihan kewirausahaan. Karena itu juga sangat penting untuk kemandirian generasi kita kedepan. Bahkan, pelatihan yang sudah ada selama ini jika perlu ditingkatkan lagi,” imbuh Indra kepada Belitong Ekspres Kamis (18/6) kemarin, di Gedung DPRD Belitung.
Indra mengatakan, dirinya sudah pernah melakukan sharing (dengar pendapat,Red) dengan sejumlah anggota DPRD Belitung. Dan mereka para anggota DPRD siap untuk mendukung inisiatif rencana tersebut.
“Mereka (anggota DPRD,red) justru mendorong. Sebab, ledakan jumlah kelulusan tahun 2015 di Belitung ini, akan semakin banyak yang akan menciptakan banyak angka pengangguran. Sedangkan, porsi perusahaan untuk memperkerjakan mereka juga masih terbatas,” papar Indra.
Meski demikian, Indra juga mengajak kepada seluruh pemuda atau anak-anak yang baru lulus ujian nasional dan tidak bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi akibat faktor ekonomi. Maka, silahkan bergabung dan merapat ke pemuda desa atau bisa juga ke organisasi kepemudaan di Belitung ini seperti Karang taruna, KNPI, PP dan sejumlah organisasi-organisasi lainnya.
“Sebab, disitu ada bantuan dana awal untuk bisa di kelola oleh pemuda. Namun, tentunya juga dana tersebut disesuaikan dengan potensi dan kapasitas desa yang ada,” tutup Indra meski tidak menjelaskan secara detail. (mg2)

author

Author: