Kasih logo HPN 2016 Pemerintah Sangat Bergantung pada Pers

by -

Febby: Kita dan Pers itu, Ibarat Kunyit Dalam Masakan Gangan

MANGGAR – Pemerintah tanpa peran dan keberadaan Pers akan terasa hambar. Ibarat kunyit dalam masakan Gangan, tidak ada kunyit warna dan rasanya akan berbeda. Demikian disampaikan Kepala Bagian Humas & Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Febby Sandranita saat ditanya mengenai makna peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016, pada Selasa (9/2) kemarin.

“Kita, (Pemerintah,red) dan Pers itu ibarat, kunyit dalam masakan Gangan. Bukan Gangan rasa dan namanya kalau tidak ada kunyit. Begitulah kira-kira hubungan antara Humas Pemerintah dan pers,” ungkap Febby.

Febby yang dihubungi saat masih berada di Pangkalpinang untuk rapat persiapan Pelantikan Bupati –Wakil Bupati Beltim menekankan, di era keterbukaan ini Pers tumbuh menjadi suatu kekuatan yang perannya tidak bisa dikesampingkan.

“Kita sangat bergantung dengan Pers/media. Informasi pembangunan dan kebijakan akan dapat dengan mudah didapat oleh masyarakat luas dengan peran serta mereka. Berita yang disuguhkan merupakan obat, kadang pahit namun memberikan efek positif,” ujar Febby.

Ia berharap ke depan Pers akan makin Profesional, Independen, dan Objektif dalam menyajikan informasi, serta berita sesuai fakta ke tengah-tengah masyarakat.

“Selamat Hari Pers Nasional untuk seluruh insan Pers di Beltim, dan juga di seluruh Indonesia. Semoga ke depan kita dapat terus meningkatkan kerjasama kita, untuk sama-sama membangun daerah yang kita cintai,” ucapnya penuh harapan.

Senada halnya, ucapan selamat atas HPN, datang dari Wakil Ketua Komisi I DPRD Beltim, Oman Anggari. Pada peringatan HPN tahun 2016 ini, ia berharap Pers akan menjadi media yang dapat mendidik masyarakat dengan berita-berita yang kredibel, akurat, dan independen.

“Pers harus betul-betul Independen agar keterbukaan informasi dapat benar-benar memberikan manfaaat bagi masyarakat. Peran mereka sangat penting dalam kontrol sosial pemerintah,” sebut Oman.

Politisi Partai Nasdem ini mengibaratkan Pers seperti vitamin. Jika dapat menghadirkan infromasi yang berkualitas, objektif dan berimbang maka akan memberikan manfaat bagi pembangunan.

“Pers itu ibarat vitamin. Jika suplemennya bagus akan menyehatkan bagi tubuh, begitu juga dengan informasi yang mereka sajikan. Jika masyarakat mengkonsumsi berita yang baik dan aktual, maka akan menunjang pembangunan, dan akan meningkatkan perubahan baik dalam pembangunan dan kemajuan. Selamat Hari Pers, semoga Pers akan tetap jaya dan akan lebih maju,” tutupnya. (feb)