Tak Punya Uang untuk Pulang, Perantau Asal Jateng Pingsan di Jalan

by -
Kasihan, Perantau Asal Jateng Pingsan di Jalan Belitung Timur
Petugas medis dan anggota Satreskrim Polres Beltim mengevakuasi Sugiharto yang tergeletak tidak sadarkan diri di Jalan Raya Selinsing Kecamatan Gantung, Kabupaten Beltim, Senin (5/4).

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Sugiharto (42), perantau asal Desa Banyuputih, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah, ditemukan tergeletak tak sadarkan diri di Jalan Raya Manggar-Gantung, Desa Selingsing, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Bangka Belitung, Senin (5/4).

Kejadian tersebut sempat membuat para pengendara yang melintas takut. Sebab, situasi pandemi Covid-19, ditambah kondisi korban pingsan dengan ransel yang masih melekat di tubuhnya. Sehingga masyarakat tidak berani mendekat, bahkan hanya melihat dari kejauhan.

Akhirnya, Tim Satreskrim Polres Beltim bersama petugas medis melarikan korban ke RSUD. Kasat Reskrim Polres Beltim AKP Deddy Nuary mengatakan, sekira pukul 11.15 WIB korban ditangani oleh petugas medis di ruangan IGD RSUD Beltim dan dalam kondisi sudah sadar.

“Menurut pengakuan Sugiharto ia berkerja bikin saluran air ikut Sabar (kenalan di Jawa). Setelah kerjaan selesai, Sugiharto ingin pulang ke Jawa namun tidak punya biaya. Saat ini dia sedang menjalani perawatan,” terang AKP Deddy kepada Belitong Ekspres.

AKP Deddy menjelaskan, Sugiharto berjalan dari Manggar ke arah Gantung dengan niatan mencari pekerjaan untuk mencari biaya pulang ke Jawa. “Sugiharto telah berada di Kabupaten Beltim kurang lebih 1 mingguan. Dia beralamat KTP Banyuputih RT 08 RW 02, Desa Banyuputih, Kabupaten Batang,” tandasnya. (dny)