Kasus Covid-19 Belitung Terus Bertambah, Sudah 8 Orang Meninggal Dunia

by -
Kasus Covid-19 Belitung Terus Bertambah, Sudah 8 Orang Meninggal Dunia
Bupati Belitung, Sahani Saleh.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung mengumumkan penambahan 5 kasus pasien positif Covid-19, yang 1 diantaranya meninggal dunia, Minggu (13/12) kemarin.

Pasien yang meninggal dia tersebut yakni dengan nomor ID 3604, jenis kelamin perempuan, berinisal (TT) berusia 71 tahun. Ibu rumah tangga, yang beralamat di Desa Air Saga Kecamatan Tanjungpandan, merupakan pasien ke-8 meninggal karena Covid-19.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia pasien dengan nomor ID 3604, perempuan, berinisal (TT) usia 71 tahun. Dan ini merupakan pasien dengan gejala berat dan mempunyai penyakit komorbid,” kata H. Sahani Saleh selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dalam keterangan tertulisnya.

Menurut pria yang juga Bupati Belitung, pasien 3604 meninggal dunia pada Sabtu (12/12) pukul 22.00 WIB. Dan kemudian pasien sudah dimakamkan sesuai pedoman tata laksana pemakaman kasus positif Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Selain itu, Bupati Belitung juga menginformasi hasil uji TCM spesimen Swab dari Laboratorium Biomedis RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, terhadap 4 pasien lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ke-4 pasien 3581 inisial RM laki-laki 28 tahun, pasien 3590 inisial SK laki-laki 61 tahun dan pasien 3606 inisial RW Laki-laki 65 tahun, serta pasien 3608 EM laki-laki 36 tahun,” kata Bupati Belitung yang karib disapa Sanem itu.

Dikatakan Sanem, pasien dengan nomor ID 3581 adalah laki Laki, merupakan Tenaga Kesehatan di RSUD dr H Marsidi Judono, yang beralamat di Desa Perawas Kecamatan Tanjungpandan. Pasien tanpa gejala ini sekarang sedang menjalani karantina di SKB Tanjungpandan.

Selanjutnya kata Sanem, pasien dengan nomor ID 3590 adalah laki Laki, pekerja swasta yang beralamat di Kelurahan Tanjung Pendam Kecamatan Tanjungpandan. “Pasien ini dengan gejala dan sekarang sedang menjalani perawatan di RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan,” sebutnya.

Kemudian pasien dengan nomor ID 3606 adalah laki Laki, pekerja swasta, yang beralamat di Desa Air Ketekok Kecamatan Tanjungpandan. Pasien dengan gejala ini sekarang sedang menjalani perawatan di RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan.

Terakhir pasien dengan nomor ID 3608 adalah laki Laki, pekerja swasta yang beralamat di Kelurahan Parit Kecamatan Tanjungpandan. “Pasien ini tanpa gejala dan sekarang sedang menjalani karantina mandiri,” terang Sanem.

Sanem menambahkan, secara keseluruhan, pasien positif covid-19 di Belitung tercatat 210 orang dan 158 diantaranya sudah selesai menjalankan isolasi atau karantina. Untuk jumlah seluruh kasus positif yang masih dikarantina sekarang tinggal 31 orang, terdiri 9 orang diantaranya melakukan perawatan di RSUD.

“Sedangkan 6 orang lainnya melakukan isolasi di SKB dan 16 orang lainnya melakukan isolasi mandiri. Nah, untuk jumlah seluruh kasus yang meninggal dunia hingga hari ini (kemarin) ada 8 orang,” tandasnya. (dod)