Kasus Covid-19 Beltim Tembus 1000 Orang

by -
Kasus Covid-19 Belitung Kembali Meledak, Sehari 213 Orang Positif
Ilustrasi

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Terhitung hingga Rabu (19/5) kemarin, jumlah warga Kabupaten Beltim terpapar Covid-19 tembus 1000 orang. Data tersebut berdasarkan rilis resmi perkembangan Covid-19, yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Beltim Ikhwan Fahrozi.

“Dengan bertambahnya 5 orang pasien hari ini, maka di Kabupaten Beltim jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai sekarang sudah tembus 1.000 orang,” ungkap Sekda Beltim dalam siaran pers yang diterima Belitong Ekspres.

Sekda Beltim menjelaskan, dari 1000 kasus rinciannya 944 orang sudah dinyatakan sembuh, 43 orang masih menjalani isolasi mandiri dan 13 orang meninggal dunia. “Tentunya kita harus menjaga kesehatan dan mem-protect diri, agar terhindar dari virus Covid-19 ini,” katanya.

Lebih lanjut Ikhwan menyampaikan, kedisiplinan diri dalam menjaga kesehatan menjadi sangat penting. Itu mengingat bahaya dan dampak yang ditimbulkan oleh virus Corona tersebut sangatlah luas.

Oleh karena itu, dia mengimbau agar menjadi perhatian bersama untuk saling menjaga dan menjalankan protokol kesehatan. Termasuk upaya memberikan dukungan moril dan tidak menciptakan stigma negatif terhadap siapa saja yang pernah atau masih terkonfirmasi Covid-19.

“Bagi siapa saja yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 tersebut, diharapkan segera melaporkan diri ke Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Belitung Timur atau pusat kesehatan masyarakat lainnya,” imbaunya.

“Saya minta agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan. Yaitu, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, jauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas jika tidak ada keperluan yang mendesak, serta makan-makanan yang sehat dan bergizi,” tandasnya. (dny)