Kasus Narkoba Aril Masuk Jaksa

by -
Kasus Narkoba Aril Masuk Jaksa
Satnarkoba Polres Belitung saat menyerahkan Aril ke Kejari Belitung, kemarin

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Aril (38) tersangka kasus penyalahgunaan narkoba di Belitung, dalam waktu dekat akan disidangkan.  Jajaran Sat Narkoba Polres Belitung, telah menyerahkan berkas dan tersangka ke Kejaksaan Negeri Belitung, Kamis (13/8).

Kasat Narkoba Polres Belitung AKP Naek Hutahayan melalui penyidik Briptu Tomy mengatakan, berkas sudah selesai. Dan dinyatakan jaksa sudah P21. Sehingga, tersangka dan barang bukti bisa dilimpahkan ke  kejaksaan Negeri Belitung.

“Sebelumnya ada beberapa hal yang harus dipenuhi. Dan sekarang berkas kasus narkoba ini sudah Lengkap,” kata Tommy kepada Belitong Ekspres, di Kejaksaan Negeri Belitung.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Belitung Suwandi mengatakan, pihak kepolisian sudah mengirim berkas dan tersangka ke Kejaksaan. Bahkan, jajarannya sudah melakukan periksaan. Mulai dari kesehatan tersangka hingga barang bukti.

“Tersangka kasus narkoba yang dilimpahkan Polres Belitung hari ini, sudah menjadi tahanan kami. Namun untuk sementara kita titipkan dulu di Rutan Polres Belitung,” kata Suwandi.

Dijelaskan Suwandi, dalam kasus ini pihak kepolisian menjeratnya Pasal 114 Ayat 1 atau Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 127 Ayat 1 Huruf a Undang-undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Namun dari Kejari Belitung belum menentukan pasal yang akan didakwakan kepada Aril. Setelah ini, pihaknya akan mengirim berkas ke Pengadilan Negeri Tanjungpandan untuk disidangkan. “Mungkin dalam waktu dekat perkara ini akan disidangkan. Kita sudah menunjuk JPU untuk mengawal kasus ini,” pungkasnya. (kin)