Kasus Narkoba Kian Wui Mulai Disidangkan

by -

*JPU Mendakwa Ken Wui Melanggar UU Narkotika

 

TANJUNGPANDAN-Kasus penyalaguna narkoba di Belitung dengan terdakwa Kian Wui alias Ken Wui mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Rabu (2/12) lalu. Sidang dipimpin Hakim Ketua Ronald Salnovri didampinggi Hakim Anggota Hj Adriah dan Ferdinaldo. Agenda sidang yang terbuka untuk umum yakni membacakan dakwaan terhadap Ken Wui.

Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Anggoro mengatakan, Ken Wui dinilai bersalah lantaran melanggar Pasal 112 Ayat 1 Undang-undang Nomor  35 tahun2009 tentang Nakortika, Subsider Pasal 127 Ayat 1 huruf A Undang-undang Nomor 35 Tentang Narkotika.

“Pelaku menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu beratnya 0,4 gram. Selain itu, saat penangkapan yang dilakukan oleh polisi, anggota mengamankan alat isap sabu,” ujar Anggoro dihadapan Hakim.

Ken Wui diamankan Polres Belitung, beberapa waktu lalu saat polisi melakukan operasi anti narkoba di Belitung. Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, Ken Wui merupakan resedivisi kasus narkoba. Sebab, sebelumnya ia pernah masuk penjara dengan kasus yang sama. “Dari hasil tes urin yang dilakukan BNN Kabupaten Belitung dan BNN Pusat di Jakarta, Ken Wui Positif mengkonsumsi narkoba,” kata Anggoro.

Menanggapi dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum, terdakwa Ken Wui membenarkan hal tersebut. Sidang dilanjutkan, minggu depan (pekan ini,Red) dengan tanggal yang belum dipastikan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi.(kin)