Kasus Narkoba Oknum Guru P21

by -

*Dalam Waktu Dekat Bakal Disidangkan

TANJUNGPANDAN-Setelah memenuhi petunjuk jaksa, akhirnya Polsek Tanjungpandan mengirim berkas P21 tersangka Nino alias NN oknum guru yang diduga penyalaguna kasus narkoba di Belitung ke Kejaksaan Negeri Tanjungpandan, Senin (6/6) kemarin.

Sebelumnya, Polsek Tanjungpandan mengirim berkas tahap satu oknum guru itu. Setelah kurang lebih dua minggu dilakukan penelitian, akhirnya Kejaksaan Negeri Tanjungpandan memerintahkan untuk dilaksanakan proses tahap dua, yakni penyerahan berkas dan tersangka serta barang bukti.

Kapolsek Tanjungpandan Kompol Andi Rahmadi mengatakan, pelaku beserta barang bukti dan berkas sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tanjungpandan. Kemunginan dalam waktu dekat ini sudah disidangkan.

Dalam kasus ini, NN dikenakan Pasal 114 dan 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Selain NN Polsek Tanjungpandan, juga akan mengirim berkas tersangka lain, yakni Wira dan Razuli.

“Kita sudah penuhi petunjuk Jaksa, dan mereka (Jaksa,red) menyatakan berkas tersebut lengkap. Minggu-minggu ini kami juga mengirim berkas Wira dan Razuli,” kata Kapolsek Tanjungpandan, kepada Belitong Ekspres.
Sementara itu, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Richard Marpaung seizin Kajari Tanjungpandan Nova Elidah Saragih membenarkan adanya pelimpahan berkas P21 tersebut.

Katanya, berkas, pelaku dan barang bukti dinyatakan lengkap. Setelah ini, kata Richard pelaku akan dikirim ke Lambaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cerucuk. Dalam waktu dekat ini, kemungkinan pelaku sudah disidangkan.
“Kami sudah menandatanggani berkas itu, dan dalam waktu dekat ini berkas itu kita kirim ke Pengadilan Negeri Tanjungpandan,” ungkap Richard. (kin)