Kasus Virus Corona di Manggar Melonjak, Sepekan 7 Orang Positif 

by -
Kasus Virus Corona di Manggar Melonjak, Sepekan 7 Orang Positif 
Ilustrasi Jawapos

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Pasien yang terkonfirmasi virus corona atau covid-19 di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melonjak dalam seminggu terakhir.

Bagaimana tidak, pada Jumat (24/7) hari ini pasien positif kembali bertambah tiga orang. Sehingga sepekan ini jumlahnya sudah tujuh pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Penambahan tiga pasien tersebut merupakan tracking dari kluster keluarga pasien THS, yang merupakan kepala SMKN 1 Manggar. Ketiganya yaitu inisial RA (51/laki-laki), S (51/perempuan) dan G (37/laki-laki).

Menurut rilis hasil swab yang disampaikan Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi, ketiga orang tersebut pernah kontak langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 THS.

Kemudian, pada tanggal 21 Juli 2020 lalu telah dilakukan pengiriman sampel terhadap beberapa orang terkait tracking pasien postif Covid-19 di Kabupaten Beltim.

Hingga kini pun pihaknya juga masih menunggu beberapa hasil yang belum Keluar dari Laboratorium PPI Balitbangkes Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan Jakarta.

“Dengan bertambah 3 orang positif tersebut, berarti di Kabupalen Beltim sampai saat ini pasien terkonfirmasi positif COVID-19 totalnya 9 orang,” kata Sekda Beltim.

Dia menambahkan, adapun pasien yang masih dalam perawatan dan pemantauan berjumlah tujuh orang. Sedangkan yang sudah sembuh berjumlah dua orang. (dny)