Kata Jasagung Hariyadi Wabah Corona Tak Halangi Wisatawan ke Belitung

by -
Kata Jasagung Hariyadi Wabah Corona Tak Halangi Wisatawan ke Belitung
Kepala Dispar Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi mengatakan, pasca merebaknya virus Covid-19 di Indonesia jumlah kunjungan wisatawan ke Belitung juga mengalami penurunan. Namun, wabah itu tidak menghalangi keinginan wisatawan untuk tetap datang ke Negeri Laskar Pelangi.

“Masih ada wisatawan yang berkunjung. Hari Senin lalu saya monitor kalau kapal boat, habis disewa wisatawan. Bahkan, hari Sabtu mendatang masih tetap ada yang memesan boat untuk berwisata,” ujarnya kepada Belitong Ekspres Kamis (19/3) kemarin.

Dikatakannya, yang jelas penurunan kunjungan wisatawan tidak hanya di alami di daerah saja, tetapi juga secara nasional pasca merebaknya virus Covid-19 tersebut. “Untuk event-event pariwisata, sementara ini kita tunda dulu sampai menunggu perkembangan selanjutnya,” kata Jasagung.

Dia melanjutkan, pada bulan Januari dan Februari masih ada wisatawan Mancanegara yang berkunjung ke Belitung. Namun pasca diberhentikan sementara Penerbangan AirAsia khusus wisatawan mancanegara menurun drastis.

Meski begitu, kata Jasagung pihaknya tetap melakukan aktivitas seperti biasa dan persiapan masih tetap berjalan. Kecuali untuk aktivitas yang melibatkan atau mengumpulkan orang banyak untuk sementara ditunda.

“Untuk bulan ini belum terpantau, kita masih menunggu laporan dari hotel-hotel dan pihak penerbangan. Namun kelihatannya menurun drastis pasca merebaknya virus Corona ini,” tandas Jasagung. (rez)

Editor: Yudiansyah