Kater Nelayan Desa Baru Manggar Terbalik, Begini Nasibnya

by -
Kater Nelayan Ini Terbalik di Perairan Tanjung Alang
Juman (24), Nelayan Desa Baru Manggar yang ditemukan lemas terapung di perairan Tanjung Alang, Belitung Timur

belitongekspres.co.id, MANGGARNelayan Desa Baru Manggar, Juman (24), ditemukan lemas terapung di Perairan Tanjung Alang, Belitung Timur (Beltim) dengan kondisi perahu kater terbalik, Selasa (20/8) siang.

Beruntung, oleh Nelayan yang melintas di Perairan Tanjung Alang, Juman dievakuasi ke kediamannya di Dusun Baru Selatan RT17/8 Desa Baru Kecamatan Manggar.

Ditemui Belitong Ekspres di kediamannya, Selasa (20/8) siang. Dalam kondisi lemas, sedikit demi sedikit Juman menceritakan kejadian tragis yang dialaminya.

Awalnya, Seperti biasa Juman mencari ikan di Karang Kering. Setelah bergeser ke Perairan Tanjung Alang mesin perahunya mati, lalu serta-merta datanglah gelombang besar hingga perahu katernya terbalik.

Menurut Juman, Kejadian tersebut terjadi ketika matahari mulai terang, yakni sekitar pukul 07.00 WIB. Dia bertahan hingga pukul 10.00 WIB dan ditemukan oleh Ferri, Nelayan Desa Baru.

Posisi Tanjung alang sekitar 15 mil dari pesesir Pantai Serdang. Karena angin kencang yang mengakibatkan gelombang besar, perahu yang dalam kondisi terbalik serta muatan tidak bisa terselamatkan.

(Danny Sugara | belitongekspres.co.id)