KC Expres Bahari Rute Tanjungpandan-Pangkalpinang Kembali Beroperasi Awal Juni

by -
KC Expres Bahari Rute Tanjungpandan-Pangkalpinang Kembali Beroperasi Awal Juni
Kapal Cepat Expres Bahari, yang bersandar di Pelabuhan Laskar Pelangi, Tanjungpandan.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Setelah beberapa bulan tidak beroperasi lantaran pandemi Covid-19, rencananya pekan depan Kapal Cepat (KC) Expres Bahari rute Tanjungpandan – Pangkalpinang (PP) akan dibuka kembali.

Kepala Cabang PT Sakti Inti Makmur (SIM) Ivan Febrianto mengatakan, rencananya kapal cepat tersebut akan mulai beroperasi tanggal awal Juni 2020 nanti. Bahkan untuk tiket sudah bisa dipesan.

Diungkapkan Ivan, dibukanya moda transportasi laut ini setelah mendapat restu dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. Namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan lain sebagainya.

Berbeda dengan sebelumnya, sebelum pandemi ada empat perjalanan selama seminggu. Namun, untuk kali ini hanya ada dua kali perjalanan. Yakni pada hari Senin dan Jumat. Dengan syarat-syarat yang ditentukan.

“Seperti penumpang maupun ABK harus menunjukan hasil rapid test yang berlaku selama tujuh hari. Dan biayanya ditanggung oleh penumpang,” kata Ivan kepada Belitong Ekspres, Kamis (28/5).

Dia menjelaskan, selain itu ada beberapa persyaratan lain. Seperti bagi para pegawai negeri sipil (PNS), maupun pegawai lainnya harus menunjukan surat dinas dari instansi dan perusahaan masing-masing.

“Kapasitas penumpang kapal sebanyak 400. Namun untuk kapal akan terisi 50 persen. Penumpang diwajibkan menggunakan masker selama perjalanan,” pungkas Ivan. (kin)

Editor: Yudiansyah