Keamanan Pentas Musik Berjalan Sesuai Harapan

by -

TANJUNGPANDAN-Sukses acara penarikan undian Bank SumselBabel, yang mendatang artis ibu kota Zaskia Gotik dan Chef Farah Quinn tak lepas dari peran TNI dan Polri mengamankan acara tersebut. Acara yang dilaksanakan Minggu (14/2) pagi dan malam di Pantai Tanjungpendam ini dihadiri ribuan masyarakat Belitung. Bahkan, di lokasi panggung utama, penuh sesak dengan ribuan penonton yang mayoritas kaum hawa.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil mengatakan, dirinya mengaku senang acara dapat berjalan aman dan lancar. dia tak menyangka acara berjalan sukses, dan dihadiri ribuan masyarakat Belitung.

“Kami tidak bisa berkata-kata, acara ini luar bisa. Kami benar-benar tidak menyangka acara di Belitong bisa sukses. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini,” ujar Muhammad Adil kepada Belitong Ekspres, dengan raut wajah sumringah.

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada Bank SumselBabel yang menggelar acara spektakuler ini. Sebab, senada dengan Muhammad Adil, ia tak menyangka acara berjalan sukses.

“Sebelumnya kami sudah kordinasi dan meminta langsung penarikan hadiah mobil dilaksanakan di Belitung. Saya ingin membuktikan kalau Belitung juga bisa buat even besar. Dan saya pilih antara Bangka dan Belitung,” katanya.

Sementara itu, KBO Sabhara Polres Belitung Ipda Edy Suaidi seizin Kapolres Belitung mengatakan, sebanyak 100 personel lebih dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara Bank SumselBabel ini.

“Dari 100 personil ini diterjunkan langsung mengamanakan acara pada malam hari (konser zaskia Gotik,red), dan sebagian mengamankan acara demo masak pagi hari alhamdulilah acara berjalan sukses,” katanya.

Terpisah, Pasi Intel Kodim 0414 Belitung Lettu CPL Reka melalui anggota Intel Kodim 0414 Belitung mengatakan, TNI AD mengerahkan puluhan anggotanya untuk membeck up jajaran kepolisian. “TNI AD hanya mengerahkan sejumlah inteljen untuk mem-back up Polres Belitung,” katanya.(kin)