Kebangkitan Nasional, Bangkitnya Pariwisata Belitung

by -

*Pemda Minta Masyarakat Dukung Program Pemerintah

TANJUNGPANDAN-Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Penanggulangan Bencana Ahyat AD mengatakan, memaknai Hari Kebangkitan Nasioanl yang jatuh pada Tanggal (20/5) besok (hari ini-red), diharapkan warga masyarakat harus merubah jiwa yang sifatnya individualis menjadi rasa kebersaman. Lantas, ditegaskan pentingnya masyarakat menyiapakan diri sekaligus mendukung program-program Pemerintah.

“Sesuai Surat Edaran Sekretariat Negara (Sekneg), bahwa tanggal 16 sampai 19 Mei 2016, kita menggunakan pakai batik dan pada Tanggal 20 besok kita akan melakukan upacara di Kantor Bupati untuk memperingati hari Kebangkitan Nasional,” jjar Ahyat kepada Belitong Ekspres, Kamis (19/5) kemarin.

Ahyat menjelaskan, Kebangkitan Nasinoal itu juga, harus melakukan revolusi pada diri sendiri dan lingkungan, tanpa harus menuggu orang lain. “Jadi, kita harus merubah yang belum baik, kita perbaiki menjadi baik, khususnya  terkait faktor sosial maupun kemasyarakatan,” jelas Ahyat. Ahyat mencontohkan, salah satunya dengan mendukung program dari pemerintah dalam hal  pariwista. Sebab, Pemerintah Pusat sudah merespon dan mendukung penuh program tersebut. Sehingga muncul keputusan soal Kawasan Strategis Pariwisata Nasional dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Belitung.

Kata Ahyat, potensi wilayah dan masyarakat Belitung di sektor pariwisata sudah tak diragukan lagi. Salah satunya soal keamanan dan kedamaian masyarakatnya.  Menurut Ahyat, partisipasi masyarakat juga sangat penting agar daerah in menjadi tetap ramah pada pengunjung dan pendatang.

“Kita harus berkampanye soal wisata kita, baik itu kepada keluarga teman kita, maupun kepada orang lain dan itu sudah mendukung program pemerintah,” ungkap Ahyat.

Ahyat memaparkan, pentingnya masyarakat bersama pemerintah daerah memperisipakan diri untuk bisa bersaing menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “Dengan belajar kita akan tahu banyak, dan kita akan paham. Dengan paham kita akan menjadi ahli dan bisa mengammalkannya,” tukasnya. (mg1)