Keberadaan Monalisa Belum Diketahui

TANJUNGPANDAN- Keberadaan Monalisa, yang merupakan saksi terdakwa kasus pemerasan dan penipuan berkedok KPKk Gadungan Nur Halal dan Atup, kini masih tanda tanya? Pasalnya wanita asal Jakarta ini, hingga dua kali pemeriksaan saksi di persidangan tidak hadir.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Ade Sholehudin mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat pangilan kepada saksi (Monalisa-red ), namun surat tersebut dikembalikan oleh pos.

“Kami sudah kirim panggilan ke alamat tersebut, namun surat itu dikembalikan lantaran sang pemilik rumah (Monalisa,red) sudah pindah,”ujar Ade kepada Belitong Ekspres, Jumat (28/11) kemarin di Kejaksaan Negeri Tanjungpandan.

RajaBackLink.com

Baca Juga:  IKT Timah Datangi DPRD Babel: Kami Ingin IUP Tetap Utuh!

Dengan tidak jelasnya keberadaan Monalisa dan Manap, Kejaksaan Negeri Tanjungpandan akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. “kami serahkan kembali penyidik Polres Belitung, mengenai Monalisa dan Manap. Saya berharap mereka datang di persidangan Rabu, (2/12) mendatang,” harapnya.

Ketika disinggung mengenai dugaan Monalisa dan Manap menghindar dari persidangan, Ade enggan berkomentar. Menurutnya, Monalisa dan Manap punya alasan tersendiri, sehingga mereka tidak hadir dalam persidangan tersebut.

“Saya tidak bisa memastikan, apakah mereka menghindar dalam masalah ini, saat ini kita berpikir positif saja. Kalau di persidangan besok mereka masih tidak hadir, saya serahkan semua keputusan ke Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpandan,” pungkasnya.

Baca Juga:  PT AMA Acuhkan Panggilan Komisi III DPRD Belitung

Sementara itu, Kepala Pengadilan Negeri Tanjungpandan Ronald Salnovari melalui Hakim Anggota Ferdinaldo mengatakan, dirinya sudah mengetahui masalah tersebut.
“Jika saksi terdakwa, yakni Monalisa tidak hadir dipersidangan mendatang, Pihak Kejaksaan dapat memohon kepada hakim agar tetap membacakan BAP dari kepolisian di persidangan nanti,” ujar Ferdinaldo singkat. (kin)

Rate this article!
Tags:
author

Author: