Kebersamaan Dengan TNI Nyata di Mata Masyarakat

by -
Kebersamaan Dengan TNI Nyata di Mata Masyarakat

Kebersamaan Dengan TNI Nyata di Mata Masyarakat

belitongekspres.co.id, SIJUK – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 beserta Dandim 0414/Belitung, Letkol inf Indra Padang terlihat kompak bersama warga Desa Terong, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Kebersamaan dan kekompakan ini tidak saja nampak dalam aktifitas pengerjaan sasaran TMMD desa setempat. Seperti membangun jalan dan lain sebagainya. Lebih dari itu, saat beristirahat dan makan siang, Satgas TMMD dan Dandim ikut makan siang bersama warga setempat, Sabtu (5/10).

Melalui santap siap bersama antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat, diharapkan bisa menjaga kekompakan, kebersamaan, dan sarana komunikasi yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat.

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos, M.I.Pol, pun memberikan apresiasi, ini menandakan wujud nyata kedekatan dan menyatunya TNI dengan rakyat. Suasana akrab ini sebagaimana ditunjukan prajurit yang mengikuti Satgas TMMD.

“Apa yang Kami lakukan adalah aplikasi dari kemanunggalan TNI dan rakyat, dan hal ini juga merupakan tujuan utama pelaksanaan TMMD ke-106 Kodim 0414/ Belitung di Desa Terong ini,” ungkap Dandim.

Sementara itu, Warga Desa Terong, Key, yang juga pemilik rumah mengatakan, kebersamaan dengan TNI saat ini dirasakan nyata oleh masyarakat. Warga senang, TNI serasa menjadi bagian dari keluarga. Di samping itu, warga pun merasa mendapat kehormatan makan bersama anggota TNI.

“Makan bersama dengan Bapak Dandim menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi keluarga kami yang memang selama ini belum pernah. Ini merupakan sebuah kenangan yang tidak bisa terlupakan,” ujarnya.

(Faizal | belitongekspres.co.id)