Kebutuhan Logistik di Beltim Mulai Didistribusi

by -
beltim-edisi-17-februari-2017
Bupati Beltim, Yuslih Ihza,SE, melepas pendistribusian logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bangka Belitung (Babel) 2017, dengan ditandai pemotongan pita di halaman Kantor KPUD Beltim, Jalan Tengku Umar Bukit Samak Manggar, Senin (13/2) kemarin.

MANGGAR-Kebutuhan logistik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung 2017  mulai didistribusi ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Pelepasan pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur Babel 2017 dilakukan dengan truk pengangkut dan dilepas oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza, Ketua KPU Beltim Pirmawan dan Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo bertempat di halaman Kantor KPU Beltim, Manggar,  Senin (13/2).

Bupati Beltim Yuslih Ihza  mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pilkada serentak pada 15 Februari.

“Ini kesempatan kita memilih gubernur yang terbaik. Kita harapkan tingkat partisipasi pemilih ke TPS tinggi, target 80 persen,” ujar Yuslih.

Yuslih mengharapkan proses distribusi kotak suara dan alat kelengkapan TPS lainnya dapat berjalan dengan baik, lancar dan tepat
waktu sampai di TPS yang dituju.

“Kita berharap kebutuhan logistik ini selamat sampai tujuan dan sampai ke TPS dengan aman dan lancar,” ujar Yuslih.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Beltim Pirmawan memastikan distribusi logistik akan sampai di  TPS paling lambat satu hari sebelum pemungutan suara berlangsung. Begitu juga pengiriman logistik untuk daerah  yang relatif sulit dan jauh, KPU juga berkoordinasi dengan TNI dan Kepolisian.

Baca Juga : Kapolres Siap Amankan Jalannya Pilgub

“Hari ini, (13/2) kita distribusi semua logistik ke 39 desa, besok (14/2) didistribusi ke TPS masing-masing. Minimal sehari sebelum pilkada semua kotak suara sebanyak 242 kotak dapat sampai dengan aman dan lancar dengan bantuan pihak kepolisian dan TNI, “ ujar Pirmawan.

Pendistribusian logistik ke TPS-TPS mendapat pengawalan ketat dari
jajaran kepolisian demi pengamanan kotak suara.

“Semua kebutuhan logistik dikawal anggota (kepolisian) kita. Kami meyakinkan kebutuhan logistik sampai ke tempat tujuan, tidak ada gangguan, aman dan lancar,” kata Kapolres AKBP Nono Wardoyo.

Kapolres juga berpesan kepada semua pihak apabila dijumpai kecurangan untuk segera melapor.

“Jelang pilkada, banyak potensi yang dapat mengganggu proses pilkada. Kalau menemukan kejanggalan, segera catat dan lapor ke panwas,” tambah Nono. (Diskominfo/BE)