Kecelakaan Adu Kambing di Badau, 2 Nyawa Pemotor Melayang

by -
Kecelakaan Adu Kambing di Badau, 2 Nyawa Pemotor Melayang
Kondisi kedua barang bukti sepeda motor pasca kecelakaan. (ist)

belitongekspres.co.id, BADAU – Dua pengendara sepeda motor atas nama Dega (19) laki-laki dan Stevi (18) perempuan, tewas dalam kecelakaan adu kambing. Peristiwa kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Abdul Rahman, Desa Badau, Kecamatan Badau, Minggu (20/12) sore.

Kasat Lantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih mengatakan, peristiwa ini berawal saat Stevi bersama Adelia boncengan mengendarai sepeda motor matic Honda Beat BN 5883 WG dari arah Badau hendak menuju ke Tanjungpandan.

Setiba di lokasi datang arah berlawanan sepeda motor suzuki Satria BN 5135 FB, yang dikendarai Dega dengan kecepatan tinggi. Lalu kendaraan ini keluar dari jalur, hingga akhirnya terjadilah kecelakaan tersebut.

Ketiga korban pun terpental. Warga yang mengetahui hal itu langsung berusaha menolong. Yakni membawa ketiga korban ke RSUD dr H Marsidi Judono. Namun, nyawa dua orang korban tidak dapat terselamatkan.

“Untuk Adelia hanya mengalami patah di bagian tangan. Saat ini, dia masih dirawat di RSUD Marsidi Judono,” kata AKP Dwi Purwaningsih kepada Belitong Ekspres, Senin (20/12) kemarin.

Selain itu, kondisi kedua motor korban mengalami kerusakan cukup berat. Saat ini barang bukti kendaraan diamankan di Unit Laka Lantas Satlantas Polres Belitung. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di Belitung, AKP Dwi menghimbau agar masyarakat waspada saat berkendara.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara. Apalagi saat ini kondisi cuaca sering terjadi hujan, tentunya membuat jalan licin. Maka dari itu pengendara harus berhati-hati,” pungkasnya. (kin)