Kecelakaan Beruntun Ternyata Dipicu Miras

by -1 views

TANJUNGPANDAN-Penyebab utama kecelakaan lalu lintas beruntun yang menewaskan tiga orang, Sabtu (31/12) pukul 23.45 WIB, akhir pekan lalu, ternyata dipicu pengendara dalam kondisi mabuk minuman keras (Miras). Kecelakaan ini terjadi di Jalan Air Saga Desa Air saga tepatnya di persimpangan traffick light Jalan Pak Tahau.

Hal itu, terbukti saat semua yang terlibat kecelakaan dibawa ke RSUD Marsidi Judono. Sang penabrak ini belum sadar alias linglung dan mulut berbau minuman keras. Akibat kecelakaan ini, kondisi lalu lintas di lokasi sempat lumpuh total.

Tiga orang meninggal dalam kecelakaan ini antaranya Dwi Nanda (20) warga Jalan Pak Tahau RT 16 RW 08 Desa Air Saga. Selain itu, korban meninggal dunia juga menimpah ayah dan anak yakni Hikmat Yoga (32) dan Najwa (3) warga Jalan Sukatani RT 06 RW 03 Desa Batu Itam, Kecamatan Sijuk. Sedangkan, beberapa orang mengalami luka ringan.

“Kecelakaan di lokasi menewaskan tiga orang, satu di antaranya masih balita. saat peristiwa itu, kami bersama teman-teman hendak menyaksikan kembang api, lalu ada suara braakkk, setelah itu kami lihat ternyata ada kecelakaan,” kata saksi mata di sekitar lokasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, saat itu korban Hikmat Prayogi membonceng istri Desi Sriminat (31) dan anaknya dari arah Tanjungpandan hendak menuju ke Tanjung Tinggi menggunakan motor metik putih BN 3015 WA.

Dari arah berlawanan datang seorang pengendara dalam kondisi mabuk yakni DWI Nanda dan Sendra Prakosa (20) Warga Desa Air Saga, setiba di lokasi terjadilah tabrakan adu kambing itu. Saat keduanya terjatuh, akhirnya salah satu motor ini menabrak motor lain, yakni pengendara Fadil dan Eriyani yang mengalami luka ringan.

Saat itu, Dwi Nanda yang terserat dari motor akhirnya tewas di lokasi. Begitu juga dengan Hikmat Prayogi dan Anaknya Najwa. Hikmat meninggal di tempat, sedangkan Najwa meninggal saat perjalanan menuju RSUD Marsidi Judono. sedangkan, Sendra yang dibonceng Nanda dan Desi dibonceng Hikmat hanya mengalami luka ringan.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Siswo Dwi Nugroho membenarkan adanya informasi itu. Katanya, penyebab utama terjadinya laka yang menewaskan tiga orang itu lantaran mabuk miras, saat merayakan pergantian tahun baru di Belitung.

Kata Kompol Siswo, saat ini kasus tersebut masih ditanggani pihak Satlantas Polres Belitung. Untuk barang bukti sejumlah kendaraan, sudah diamankan. “Saat ini masih dalam proses, penyedilikan dan penyidikan,” kata Kompol Siswo, kepada Belitong Ekspres, Senin (2/1) kemarin. (kin)