Kecelakaan Motor Gosong di Gantung Dipicu 2 Jerigen Bensin

by -
Kecelakaan Motor Gosong Dipicu 2 Jeringen Bensin
Proses evakuasi kecelakaan yang menghanguskan dua sepada motor di Jalan Raya Batu Penyu Simpang Air Pisang Desa Batu Penyu Gantung.

Korban Jalani Perawatan Serius di RSUD Beltim

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Warga Dusun Seberang Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Ratni Zaina (65) harus menjalani perawatan serius di RSUD Belitung Timur (Beltim). Begitu juga halnya yang dialami Warnu (64) warga Dusun Meranti Desa Selingsing Kecamatan Gantung.

Dua warga satu Desa tersebut terlibat tabrakan di Jalan Raya Batu Penyu Simpang Air Pisang Desa Batu Penyu Gantung, Sabtu (17/8) petang pekan lalu. Akibat kecelakaan ini bahkan mengakibatkan kedua sepeda motor yang dikendarai mereka hangus terbakar.

Kasat Lantas Polres Beltim AKP Dwi Purwaningsih SIK membenarkan adanya peristiwa tabrakan yang melibatkan kedua motor tersebut. Sepeda Motor Honda Scoppy Warna Putih Tanpa plat nomor dikendarai Ratni Zaina, sedangkan sepeda Motor Yamaha Vega ZR Warna Hitam juga tanpa plat nomor dikendarai oleh Warnu.

“Kejadian berawal, pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 sekira Pukul 16.00 WIB, pengendara sepeda motor Honda scoppy warna putih tanpa nomor polisi, berjalan dari arah Gantung-Simpang pesak,” terang AKP Dwi Ketika dihubungi Belitong Ekspres, Sabtu (17/8) malam.

AKP Dwi menjelaskan, kemudian pengendara sepeda motor Honda scoppy itu hendak berbelok ke arah kanan masuk ke Simpang Air Pisang, Desa Batu Penyu. Lalu, dari arah yang berlawanan datang sepeda motor Yamaha Vega ZR yang dikendarai Warnu.

“Karena melihat ada sepeda motor honda scoopy melintas tepat di depannya, motor Vega oleng. Lantas, terjadilah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kedua sepeda motor itu,” ungkap Kasat Lantas AKP Dwi.

Menurut AKP Dwi, sepeda motor Honda scoppy membawa dua Jerigen bensin. Akibat tabrakan itu, bensin yang dibawa oleh pengendara motor honda scoppy tumpah. “Dipicu dari gesekan antara besi dari masing-masing sepeda motor ini dengan aspal jalan, maka terjadilah percikan api dan kebakaran,” jelas AKP Dwi.

Tragisnya, Ratni tertindih motor yang terbakar usai bertabrakan. Pakaian dan rambutnya pun ikut terbakar. Warga berhamburan berupaya membantu Warni, dan memadamkan api. Upaya pemadaman gagal, karena api bersumber dari bensin. Akhirnya kedua sepeda motor itu ludes dilahap api, hingga gosong.

Huta, salah satu warga sekitar yang juga ikut mendekat ke tempat kejadian mengatakan, bahwasannya korban laki-laki adalah orang Danau Nujau dan yang perempuan dari Gantung. “Kejadian awalnya kami tidak tahu, pas datang (maaf) sudah hangus,” ungkap Huta dalam percakapan singkat dengan Belitong Ekspres.

Atas kejadian naas tersebut, Ratni mengalami luka bakar serius dan hingga saat ini mendapat perawatan intensif di RSUD Beltim. Begitu juga yang dialami Warnu, Dia juga harus menjalani perawatan di RSUD Beltim akibat luka robek di bagian kepala.
Kini Kedua sepeda motor diamankan di Polres Beltim, dan kasus tersebut sedang dalam penanganan Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Beltim. (dny)