Kediaman TO Digerebek

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG-Kediaman TO, rekan YD dan DA pelaku penyelundupan 2,5 ton timah di Pantai Rebo, Sungailiat, Minggu (11/1) lalu, ternyata sudah digrebek jajaran Direktorat Polair (Ditpolair) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Namun dalam penggrebekan tersebut TO yang kini ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) berhasil kabur.
“Kita sudah melakukan pengerebekan kediaman pelaku TO, selaku pemilik timah 2,5 ton yang akan diselundupkan di pantai Rebo,”kata Kasi Penegakan Hukum (Kasi Gakkum) Ditpolair Polda Babel, AKBP Heru Budi Prasetyo S.IK kepada Radar Bangka Selasa (27/1) kemarin.
Heru mengungkapkan bahwa dari hasil pemeriksaan YD dan DA, menyebutkan timah-timah tersebut milik TO, hanya saja dalam penggerebekan tersebut, TO berhasil melarikan diri. “TO berhasil kabur kemungkinan ada bocoran kalau petugas akan melakukan penggerebekan tersebut,” ujarnya.
Ia menabahkan, YD dan DA yang merupakan warga desa Rebo kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. “Untuk sementara baru dua tersangka yang kami tetapkan, masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dan kemudian, TO kita tetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO),”tukasnya.

Baca Juga:  Dugaan Pemalsuan Dokumen Anggota KPU Basel Bergulir

Kasi Penegakan Hukum (Kasi Gakkum) Ditpolair Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), AKBP Heru Budi Prasetyo S.IK mengatakan kasus penangkapan timah selundup sebanyak 2,5 ton oleh pihaknya, Minggu (11/01) lalu ahkirnya terjawab.
“Kita sudah melakukan pengerbekan kediaman pelaku TO, selaku pemilik timah 2,5 Ton yang akan diselundupkan dipantai Rebu Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka,”ucapnya.
Heru mengungkapkan bahwa dari hasil pemeriksaan YD dan DA, menyebutkan timah-timah tersebut milik TO, hanya saja dalam pengerbakan tersebut TO, berhasil melarikan diri.
” Kalau TO, kita gerebek bedasarkan hasil pemeriksaan kedua tersangka yang kita amankan saat penangkapan terjadi, TO berhasil kabur kemungkinan ada bocoran kalau petugas akan melakukan pengerbekan tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bangka melalui seluler, Selasa (27/1) kemarin.
Heru pun menambakan, dua tersangka dalam kasus tersebut sudah ditetapkan pihaknya, yakni Yd dan Da. Keduanya warga Rebo, Kabupaten Bangka. Sementara pelaku lainnya berhasil melarikan diri dari kejaran petugas. “Untuk sementara baru dua tersangka yang kami tetapkan, masih menjalani pemeriksaal lebih lanjut, dan kemudian, TO kita tetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO),” tukasnya.(cr58)

Rate this article!
Kediaman TO Digerebek,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: