Kegiatan DMI Kabupaten Belitung Tertunda Gegara Wabah Virus Corona

by -
Kegiatan DMI Kabupaten Belitung Tertunda Gegara Wabah Virus Corona
Bendahara Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Belitung Erwin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kegiatan pelatihan Fardhu Kifayah dan acara arisan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, diundur sementara waktu. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Negeri Laskar Pelangi.

“Untuk sementara kegiatan kita tunda. Hal ini juga berdasarkan surat edaran DMI Pusat No 061/PP/DMI/A/III/2020, pada poin 6 agar kegiatan keagamaan yang menghadirkan jamaah atau orang ramai untuk ditiadakan sementara,” kata Bendahara DMI Belitung Erwin mewakili Ketua DMI Edy Haryadi, Jumat (20/3) kemarin.

Dijelaskannya, semula kegiatan pelatihan Fardhu Kifayah akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Maret mendatang di Masjid Al-Mukhlisin. Sedangkan untuk arisan DMI Kecamatan Tanjungpandan pada hari Jumat (20/3) di Mesjid Asy Syuro Pangkallalang.

“Seyogyanya kegiatan arisan bulanan masjid dilaksanakan hari ini (kemarin,red) terpaksa kita undur sementara. Begitu juga untuk pelatihan pengurusan jenazah se-Belitung di Masjid Al-Mukhlisin Desa Perawas,” ujar Ustadz Erwin sembari menyampaikan permohonan maaf kepada para peserta kegiatan.

Dikatakannya, hal tersebut semata-mata bukan keinginan panitia dan DMI Kabupaten Belitung, tetapi instruksi langsung dari surat edaran DMI Pusat, agar dapat menekan dan mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut.

“Virus Covid-19 ini sudah menjadi wabah Pandemi dihampir seluruh Negera. Jadi, ini bukan hanya tugas pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus berbahaya tersebut. Tetapi juga tugas kita bersama-sama agar virus ini tidak sampai menyebar luas di masyarakat,” pungkasnya. (rez)

Editor: Yudiansyah