Kejar target Penerimaan Pajak, UPT Bakuda Babel Punya 5 Hari

by -
Kejar target Penerimaan Pajak, UPT Bakuda Babel Punya 5 Hari
Kepala UPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Belitung, Erwinsyah.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Hingga 23 Desember 2019, UPT Badan Keungan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Belitung mencatat Rp 69,7 miliar atau 99,41 persen dari target penerimaan pajak tahun 2019 sebesar Rp 70,1 miliar.

Sementara itu, realisasi penerimaan pajak hingga 23 Desember 2019 untuk Pajak air permukaan sebesar Rp 4,023 Miliar, dari target Rp. 3,314 Miliar. Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Pokok sebesar Rp 37,2 miliar dari target Rp. 35 miliar, penerimaan PKB Denda sebesar Rp 1,3 miliar. Kemudian Bea Balik Nama (BBN) Pokok sebesar Rp 27,1 miliar dari target Rp. 30,6 miliar, serta penerimaan BBN Denda sebesar Rp 41,2 juta.

Kepala UPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Belitung, Erwinsyah, saat ditemui belitongekspres.co.id, Kamis (26/12), mengaku optimistis, bahwasannya per 31 Desember 2019, bisa mencapai over target secara global.

Dijelaskannya, untuk Pajak Air Permukaan (PAP) dan PKB Pokok semuanya mencapai target, namun pihaknya terkendala jenis penerimaan pajak dari BBN Pokok yang saat ini masih belum memenuhi target dari target Rp 30,6 Miliar sedangkan terialisasi sekitar Rp 27,1 miliar. “BBN tergantung daya beli masyarakat, kami usahakan semaksimal mungkin tercapai, namun secara global di Babel ini realisasi juga terkendala di BBN ini,” terangnya.

Selanjutnya, kata Erwin, untuk BBN diperkirakan hanya mencapai Rp 28 Miliar hingga akhir tahun 2019. “Tinggal 5 hari menuju 31 Desember, apabila tidak mencapai target akan kita evaluasi ke depan,” terangnya.

Kemudian, untuk target penerimaan pajak di tahun 2020, pihaknya hingga kini belum menentukan besaran target, karena masih akan diadakan rapat terlebih dahulu. “Untuk tahun depan belum fix, masih akan diadakan rapat,” tandasnya.

Editor: Subrata
Reporter: Doddy Pratama