Kejari Belitung Raih Penghargaan Zona WBK 2018 dan WBBM 2019

by -
Kejari Belitung Raih Penghargaan Zona WBK 2018 dan WBBM 2019
Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, Ali Nurdin SH. MH

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung dengan berhasilnya mempersatukan penghargaan Zona Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) 2018 dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada tahun 2019.

Raihan predikat tersebut tertuang dalam surat undangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Dengan acara apresiasi dan penganugrahan zona integritas untuk mewujudkan Indonesia bebas korupsi yang akan dilaksanakan di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara pada hari Selasa (10/12) mendatang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung, Ali Nurdin SH. MH, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Bapak Ibu pimpinan Kejaksaan RI dan Kajati beserta jajarannya. Termasuk juga tim Pembangunan Zona Integritas WBK / WBBM baik di Kejagung RI, Kejati Kep. Babel, serta Kemenpan RB RI atas bimbingan dan dukungan dalam membangun WBBM.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada para kasi, kasubagbin, kasubsi, kaur, para jaksa, staf TU, honorer dan petugas satpam yang telah bekerja keras dan bersungguh-sungguh ikhlas serta sangat semangat penuh pengabdian serta konsisten melanjutkan raihan predikat WBK di tahun 2018 menjadi satker WBBM ditahun 2019 ini,” ujarnya kepada belitongekspres.co.id, Jumat (6/12) kemarin.

Menurutnya, keberhasilan Kejari Belitung Meraih predikat WBBM pada tahun 2019 ini tidak lepas dari dukungan dan bimbingan sinergitas lintas sektoral antara Kejari Belitung dengan seluruh jajaran pemerintahan di Kabupaten Belitung dan forum BUMN serta masyarakat Belitong.

“Sehingga kami bisa berkreasi dan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk warga Belitung. Capaian ini Insyaallah akan terus berlanjut dan meningkat untuk masyarakat Belitung,” katanya.

Lanjutnya mengatakan, selain itu di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Babel ada juga yang meraih predikat WBK yaitu Kejaksaan Tinggi Kep Babel, Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Kejaksaan Negeri Bangka Selatan dan Kejaksaan Negeri Beltim.

“Yang paling membahagiakan adalah Kejari Belitung telah mempersatukan predikat WBK dan WBBM. Di mana salah satu dari 5 Satker lingkungan Kejaksaan RI yang berhasil merpersatukan predikat WBK dan WBBM yaitu Badan Diklat Kejaksaan RI, Jaksa agung muda bidang Tindak Pidana Khusus, Kejari Jakarta Selatan, Kejari Surabaya dan Kejari Belitung,” pungkasnya.

Editor: Subrata
Reporter: Rheza