Kejari Beltim Berikan Pemahaman Hukum Bagi Aparatur Desa

by -
Kejari Beltim Berikan Pemahaman Hukum Bagi Aparatur Desa
Kasi intel Kejari Beltim, Adityo Utomo, SH, saat memberikan pemahaman tentang hukum kepada masyarakat se Kecamatan Manggar, Kamis (5/12/2019).

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung Timur (Beltim) memberikan pemahaman tentang hukum kepada masyarakat se Kecamatan Manggar. Kegiatan yang dituangkan dalam Penyuluhan penerangan hukum dalam rangka pembinaan masyarakat taat hukum (Binmatikum) itu, dilaksanakan di Aula Kantor Camat Manggar, Kamis (5/12) pagi kemarin. Ikut sebagai peserta yakni Kepala Desa, Sekretaris Desa serta perangkat Desa se Kecamatan Manggar.

Kepala Kejari Beltim, Abdur kadir, SH, MH melalui Kasi intel Kejari Beltim, Adityo Utomo, SH, berharap kegiatan ini bisa menjadi masukan bagi kepala Desa, dan bisa disampaikan bahkan bisa ditularkan kepada masyarakatnya yang ada di Desa tersebut. Agar masyarakat mulai melek terhadap hukum.

“Saya selalu Kasi Intel, dan Kajari juga memberikan program, kita siap memberikan penyuluhan hukum, di mana pun, bagi masyarakat melalui perantara Desa, untuk meminta penyuluhan hukum di daerahnya,” ujar Adityo Utomo, SH kepada belitongekspres.co.id, Kamis (5/12) kemarin siang.

Dikatakan Adityo, Kejaksaan Negeri Belitung Timur terbuka untuk siapa saja yang ingin konsultasi hukum. Bebas, kapan pun boleh, bahkan gratis.

“Kegiatan ini akan terus berlangsung di seluruh kecamatan. Ini sebuah program dari kejaksaan agung, pembinaan masyarakat taat hukum, dalam bentuk penerangan hukum,” tulasnya.

Sementara itu, ketua Apdesi Beltim, Mislan Kadir, sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Kejari Beltim.

“Alhamdulillah, dalam rangka penjelasan, penerangan dan penyuluhan hukum bagi masyarakat untuk Desa, kita Kepala Desa yang diundang ini untuk menyampaikan agar masyarakat kita itu taat dan patuh hukum, di segala bidang. Bukan hanya korupsi saja, tetapi mengenai masalah-masalah yang ada di Masyarakat. Seperti kenakalan remaja, tindakan kriminal, dan lain sebagainya,” ujar Mislan.

“Harapannya, agar semua yang hadir, baik kepala desa maupun aparatur Desa, agar menyampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat di Desa taat pada aturan dan hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Editor: Subrata
Reposter: Danny Sugara