Kejati Bentuk Forum Wartawan Kejaksaan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

    PANGKALPINANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung (Babel) membentuk Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka), yang diperuntukkan bagi wartawan yang biasa meliput di Kejati. Sebelumnya sudah dilakukan pemilihan Ketua Forwaka secara voting atas suara perwakilan pewarta dari berbagai media massa (cetak/elektronik) yang biasa meliput di lingkungan Kejati Babel beberapa waktu lalu.
    Terpilih sebagai ketua yakni Rikky Fermana (Majalah Pemerhati Korupsi/MAPIKOR), sekretaris dijabat Ngadianto Asri (Sinarpagi News), dan  bendahara dijabat Meriyanti (MNC Group).
    Kajati Babel Agus Riswanto SH MH memberikan apresiasi positif atas terbentuknya Forwaka ini. Menurutnya, di lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Jakarta pun sama telah membentuk forum serupa. Kondisi tersebutlah yang membuat dirinya sengaja mendorong sekaligus mendukung segera terbentuknya Forwaka Babel.
    “Terbentuknya Forwaka ini dapat memberikan masukan-masukan yang profesional dan proporsional, terkait kinerja aparat kejaksaan di Babel ini. Seperti jaksa dalam penegakkan hukum sudah profesional atau belum dan sudah baik atau tidak?,” kata Agus saat pertemuan dengan anggota Forwaka Babel di Kejati, Rabu (17/6).
    Selain itu Agus mengatakan setelah terbentuknya Forwaka ini ke depannya diharapkan program kerja sama dengan pihaknya dalam hal pembelajaran dalam pemberitaan maupun pelatihan seputar hukum bagi perwakilan pewarta yang tergabung dalam Forwaka Babel.
    “Dengan terbentuknya Forwaka ini saya mengharapkan adanya kerjasama antara wartawan dengan pegawai kejati, dalam pembelajaran pemberitaan maupun pelatihan seputar hukum bagi wartawan,” imbuhnya.
    Sementara itu Ketua Forwaka Babel Rikky Fermana mengatakan, terbentuknya Forwaka sebagai wadah atau tempat menampung aspirasi bagi wartawan yang biasa melakukan tugas peliputan di lingkungan Kejati Babel. “Forum Wartawan Kejaksaan ini saya harapkan dapat menjadi sentral aspirasi para pewarta maupun pihak kejaksaan, agar dapat bersinergi dalam upaya penegakkan hukum khususnya di wilayah Bangka Belitung ini,” kata Rikky.
    Hadir dalam pertemuan kemarin yakni Kajati Babel, Agus Riswanto SH MH, Asisten Intelijen (Assintel) Kajati Babel, Timbul Pasaribu SH, Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Babel, Ariefsyah Mulia Siregar SH, Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Babel, dan Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel, Rindang Onasis SH dan perwakilan wartawan dari berbagai media massa. (cr62)

author

Author: