banner 728x90

Kejuaraan Piala Soeratin U-17, Laga Pertama PS Beltim unggul 3-0

Life at ease with amazing nature| Leebong island

Kejuaraan Piala Soeratin U-17

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Kejuaraan Sepak Bola Piala Soeratin U-17 digelar di Stadion Utama Belitung Timur (Beltim). Kompetisi yang digelar oleh Asprov PSSI Bangka Belitung (Babel) tersebut diikuti oleh 7 klub sepak bola se Provinsi Babel. Dengan sistem pertandingan setengah kompetisi, kejuaraan ini digelar mulai Selasa (8/10) kemarin, hingga Minggu (13/10) mendatang.

Ketua Pelaksana Piala Suratin U-17 Babel, Amrizal, mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 7 kontestan ini dibuat dalam 2 pol. Kemudian, pemenang dari laga ini akan mengikuti pertandingan Piala Soeratin tingkat Nasional.

“Saat ini kesiapan fisik atlet PS Betim sudah lumayan, bahkan lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, karena pertandingannya di kandang Beltim, sehingga anak-anak lebih siap. Bahkan, persiapan ini selama tiga minggu,” terang Amrizal.

Hal senada diungkapkan ketua Askab PSSI Beltim, Burhanudin. Menurutnya, untuk piala Soeratin kali ini, PS Beltim melakukan seleksi terhadap pemain dari seluruh siswa dan club yang ada di Beltim.

“Jadi untuk mengambil pemain yang berjumlah 23 orang ini, kita melakukan seleksi hampir seratusan lebih anak-anak U-17 se Beltim,” ungkap Burhanudin kepada belitongekspres.co.id, Selasa (8/10) petang kemarin.

Dikatakan Aan, sapaan akrabnya, seleksi dilakukan dengan kerja keras. Karena menyeleksi banyak pemain dan menghasilkan 23 pemain itu bukan hal yang gampang. Selanjutnya, para pemain ini terus dilakukan pembinaan meliputi tehnik fisik dan tehnik skil lapangan.

“Setelah itu, antara liga senior dengan tim saling sharing. Kita kumpulkan, dan terakhir kemarin kita uji coba lalu kita evaluasi di mana kelemahan-kelemahannya. Kita berharap PS Beltim bisa bermain sebagai tuan rumah yang baik dan meraih prestasi di kampung sendiri,” tukasnya.

Sementara itu, Admin media officer Asprov PSSI Babel, Rahmat Kurniawan, mengatakan, siapa pun yang menang dalam Kejuaraan Soeratin kali ini, selanjutnya akan mewakili Babel di tingkat nasional, yang akan diikuti oleh 33 provinsi.

“Semua Asprov yang tergabung dalam PSSI nanti akan bertanding di Piala Soeratin Nasional U-17. Nanti, laga finalnya di tanggal 13 Oktober. Jumat itu recovery, Sabtu (12/10) semifinal, dan Minggu (13/10) adalah final. Dalam satu hari ada tiga pertandingan di babak penyisihan. Pagi satu pertandingan, dan sore dua pertandingan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, pertandingan di hari pertama, yaitu PS Beltim berhadapan dengan Peripas Pangkalpinang. Di pertandingan ini, PS Beltim berhasil unggul dengan skor 3-0.

(Danny Sugara | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply