Kelenteng Kampit Pesta 2 Hari 2 Malam

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Rayakan Imlek 2566, Hadirkan Artis Mandarin

foto A. Kelenteng
Kelenteng Kelapa Kampit nampak mulai berbenah menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2566/2015, yang jatuh pada tanggal 19 Februari 2015 mendatang.

KELAPA KAMPIT – Jelang perayaan tahun baru Imlek 2566, Kelenteng Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur (Beltim) nampak mulai besolek dan berbenah. Perayaan Imlek tahun ini akan dilaksanakan pada Kamis (19/2) mendatang, di Kelenteng berkonsep Ibadah (I) dan Wisata (W) tersebut.
Dalam perayaan Imlek kali ini, Kelenteng Kelapa Kampit juga akan menggelar pesta 2 hari 2 malam, Sabtu dan Minggu (21-22/2), mendatang. Acara akan dimeriahkan penampilan artis Mandarin, pesta kembang api dan penyiapan hadiah puluhan juta rupiah bagi para pengunjung.

Baca Juga:  Selain Xpander - Livina, Mitsubishi - Nissan Produksi Kei Cars Semi Otonom

“Sejauh ini persiapan sudah kami matangkan hingga menjelang perayaan nanti. Kami juga akan menggelar pesta 2 hari 2 malam, yang akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (21-22/2) mendatang,” ungkap Ketua Yayasan Kelenteng Kelapa Kampit, Kamarudin Muten kepada harian ini, Minggu (15/2).

Menurut pria yang akrab disapa Afa, Kelenteng yang beralamat di Jalan Pasar Kelapa Kampit ini tengah dipercantik dengan berbagai hiasan khas Imlek. Selain itu, persiapan juga dilakukan dengan membersihan altar berikut arca dewa yang ada di dalam Kelenteng.

Imlek tahun ini yang akan dirayakan pada Kamis (19/2) mendatang, Afa juga akan mengadakan open house di kediamannya Jalan pasar Kelapa Kampit, pada Kamis (19/2). Ia mengundang semua lapisan warga masyarakat untuk bersilaturahmi nantinya.

Baca Juga:  AHM Poles Honda Vario 2019 Lebih Premium

Hingga saat ini ratusan lampion/lentera tetap terpasang di sepanjang Jalan Pasar Kelapa Kampit. Lampion/lentera tersebut sebelumnya memang sudah terpasang pada saat pesta kemeriahan peresmian Kelenteng yang dilaksanakan bulan Januari lalu.

Dan kini nampak semakin meriah dengan hiasan lampion/lentera berwarna merah kuning mewarnai sepanjang Jalan Kelapa Kampit, sebagai pertanda masyarakat Tionghoa setempat telah siap memeriahkan Imlek tahun ini. (feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: