Keluarkan Bau Busuk dan Menyengat, Limbah Cair di Got Jalan Gatot Subroto Dikeluhkan Warga

by -
Keluarkan Bau Busuk dan Menyengat, Limbah Cair di Got Jalan Gatot Subroto Dikeluhkan Warga
Cairan limbah yang menimbulkan bau tidak sedap di pertigaan jalan Gatot Subroto Kelurahan Paal Satu Kecamatan Tanjungpandan, Kamis (23/1/2020).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Para pengguna jalan keluhkan bau busuk dan menyengat di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Paal Satu Kecamatan Tanjungpandan. Aroma tidak sedap tersebut diduga merupakan limbah cair yang sengaja dibuang oknum warga dengan cara mengalirkannya ke got.

Salah seorang warga Kelurahan Paal Satu Rizal Tanjung mengatakan, pembuangan limbah yang menimbulkan aroma busuk tersebut sudah berlangsung cukup lama.

“Caranya di alirkan ke got, jadi ketika kita melintas di Jalan Gatot Subroto arah pertigaan Jalan Doktor Soesilo bau sangat menyengat sekali,” kata Rizal kepada belitongekspres.co.id Kamis (23/1/2020).

Oleh sebab itu, dia berharap Dinas terkait dan pihak Kelurahan Paal Satu dapat mencari asal muasal atau sumber dari limbah cair tersebut. “Kita minta kepada dinas terkait maupun pihak kelurahan agar dapat mencari tau dari rumah warga mana yang mengalirkan limbah itu ke got tersebut.

Saya sarankan agar membuat tempat penampungan atau sepitenk agar limbah tersebut tidak di buang sembarangan apa lagi bau busuk tersebut sangat mengganggu pengguna jalan,” katanya.

Senada diungkapkan Fatra salah seorang pengguna jalan lainnya. Dirinya juga mengeluhkan bau busuk yang berada di pertigaan Jalan Doktor Soesilo tersebut.

“Kadang baunya muncul pada siang hari, kadang pada malam hari dan itu terjadi hampir setiap hari karena saya sering lewati di jalan tersebut. Oleh karenanya, kita minta agar persolan ini dapat di tindak lanjut oleh dinas terkait apa lagi ini jalan umum bukan jalan pribadi,” pintanya.

Editor: Yudiansyah
Reporter: Rheza