Keluarkan Edaran Kibarkan Merah Putih

by -1 views

MANGGAR – Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengeluarkan surat edaran tentang Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 di Kabupaten Beltim. Edaran tersebut, resmi disampaikan kepada kepala SKPD, instansi vertikal, BUMN, BUMD, Desa dan sekolah agar dapat dilaksanakan.
Isi surat edaran antara lain, memasang spanduk atau baliho dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2015 adalah “Ayo Kerja”. Dalam hal pembuatan sub tema disesuaikan dengan kegiatan yang akan dilaksanakan dengan menyertakan kalimat Gerakan Nasional “Ayo Kerja” 70 tahun Indonesia Merdeka.
Pemasangan umbul-umbul di areal perkantoran dan sepanjang jalan di Desa. Mengibarkan bendera Merah Putih selama 10 hari berturut-turut. Perayaan peringatan HUT ke-70 Republik Indonesia agar dijadikan momentum sebagai sarana pendidikan dan hiburan bagi rakyat. Serta, mengadakan kegiatan kerja bakti dan membuat gapura di lingkungan masing-masing agar tampak indah.
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler Pemkab Beltim, Febby Sandranita mengatakan, edaran yang dibuat telah dikirimkan kepada seluruh pihak terkait. Edaran tersebut, harus dilaksanakan sesuai acuan yang dituangkan.
“Untuk pengibaran bendera selama 10 hari terhitung tanggal 10 Agustus sampai dengan 24 Agustus 2015,” ujar Febby, Kamis (6/8) kemarin.
Febby menambahkan, meski tanpa disertai sanksi, edaran yang telah disampaikan merupakan wujud partisipasi seluruh masyarakat Beltim dalam memaknai kemerdekaan.
“Tema dan logo bisa diunduh di website Kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go.id) dan Sekretariat Kabinet (www.setkab.go.id),” sebutnya. (feb)