Keluhan Pemadaman di Luar Jadwal

by -

TANJUNGPANDAN-Pemadaman listrik bergilir oleh PLN UL Tanjungpandan dikeluhkan warga. Pasalnya pemadaman bergilir sering tiba-tiba tidak sesuai dengan jadwal yang diumumkan oleh PLN di media massa.

“Di tempat kamek, Aik Kelubi, la berape kali mati lampu tanpa jadwal pemadaman. Di koran jadwal lokasi lain yang mati, tahu-tahu di lokasi itu dak mati, justru di tempat lain yang mati, salah satu e tempat kamek,” kata Desi, warga Aik Kelubi kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Ia berharap seharusnye PLN harus lebih adil dalam menentukan lokasi pemadaman. “Jangan sampai lokasi itu itu saja yang sering dipadamkan,” kata Ibu yang bekantor di Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung ini.

Sementara Kepala PLN UL Tanjungpandan Donny Adriansyah mengatakan, saat ini ada pekerjaan pemasangan jaringan peningkatan keandalan dan defisit daya akibat beberapa mesin yang diservis dan ada yang terganggu. “Jadwal ada yang tidak sesuai karena di waktu pukul 18.00 ada mesin tidak siap operasi.  Petugas masih bekerja untuk percepatan operasi pembangkit,” kata Donny.

Donny menjelaskan, pembangkit yang keluar akibat pekerjaan servis dan gangguan pada mesin sewa PLTD Manggar, PLTU Suge, PLTBG Austindo, PLTU Belitung energi yang diperkirakan besok bisa masuk sistem.

Ia menambahkan, baru saja (kemarin sore,Red) ada musibah sekitar pukul 16.40 WIB terjadi gangguan terputusnya aliran listrik di daerah Badau, Air Asam, Dendang, Simpangpesak, Tanjung Kelumpang, Desa Lilangan dan Desa Limbungan. Ganggaun akibat tiang listrik yang patah dan rubuh ditabrak mobil.

Petugas Pelayanan Teknik PLN langsung menuju lokasi kejadian dan saat ini sedang berusaha keras untuk mengamankan lokasi kejadian dan memperbaiki sampai selesai agar pasokan listrik dapat segera normal kembali di daerah tersebut.  “Semoga petugas cepat memperbaiki dengan listrik lancar kembali,” tutup Donny. (ade)