Kemas Musim Panen Durian Jadi Paket Wisata di Belitung

by -
Kemas Musim Panen Durian Jadi Paket Wisata di Belitung
Ilustrasi durian. Foto: ISTIMEWA

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung bakal mengemas musim panen durian menjadi paket wisata bagi para pelancong yang datang ke Belitung.

“Konsep ini sebenarnya bukan direncanakan jauh hari, tetapi kami melihat musim panen durian tahun ini melimpah,” kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, kepada belitongekspres.co.id, Kamis (5/12) Kemarin.

Ia menjelaskan, festival durian itu bertajuk Begawai Geo Durian Belitung yang dimulai pada 4 Desember 2019 hingga waktu musim panen durian selesai.

Menurut dia, wisatawan nantinya bisa menikmati durian langsung dari kebun. Dengan harga Rp200 ribu saja, wisatawan dapat menikmati durian sepuasnya.

Bagi anak di bawah 12 tahun, durian diberikan gratis dan dalam jumlah ramai atau atau kelompok dipatok Rp150 ribu saja per orang.

“Nanti kami lihat apabila ada kebun yang bagus untuk wisatawan makan dan kebun masyarakat lainnya yang bagus akan kami iklankan,” ujarnya.

Ia mengatakan, durian asli Belitung tidak kalah lezatnya dengan durian daerah lainnya seperti durian musangking dari negeri jiran Malaysia.

Festival ini, lanjut Isyak, akan menarik wisatawan untuk datang ke Belitung ketika musim hujan, di mana mereka tidak bisa berkunjung ke pulau-pulau.

“Belitung perlu melahirkan banyak event untuk wisatawan,” katanya.

 

Editor: Subrata
Reposter: Rheza