Kembangkan Potensi Desa, 19 Mahasiswa UNS Masuk Pulau Bukulimau

by -
Kembangkan Potensi Desa, 19 Mahasiswa UNS Masuk Pulau Bukulimau

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Sebanyak 19 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pulau Bukulimau. Kedatangan mahasiswa disambut dengan tarian selamat datang khas suku bugis. Tak hanya itu, memasuki Pulau Bukulimau, 19 mahasiswa diantar langsung oleh Camat Manggar Amirudin, perwakilan Dinas Pariwisata, Aktifis Pecinta Lingkungan Budi Setiawan dan Akbar, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bukulimau.

Kepala Desa Bukulimau, Muhlisin mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan KKN Mahasiswa UNS selama 45 hari ke depan, di desanya.
“Harapan kita, kedatangan mereka memberikan motivasi, memberikan wajah baru dan berbagi ilmu kepada masyarakat. Ini periode kedua setelah 2019, sumbangsih mereka banyak sekali. Terutama pembersihan kampung setiap jumat, menjaga dan menata lingkungan,” tutur Muhlisin kepada belitongekspres.co.id, Kamis (16/1/2020).

Begitu pula hal yang disampaikan Camat Manggar, Amirudin berharap agar mahasiswa UNS dapat menjabarkan pengetahuan kampus ke Desa Bukulimau.
“Mereka menerapkan ilmu yang diperoleh di kampus mereka, kemudian diaplikasikan di Desa Bukulimau. Sehingga dapat memberikan inovasi-inovasi terhadap program pembangunan masyarakat Desa Bukulimau,” ungkap Amirudin.

Oleh karena itu, Amir berharap, keberadaan mereka di sisi lain dapat memberikan motivasi kepada generasi muda dan warga masyarakat, dengan manfaat positif dalam rangka mengikuti pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Keterlibatan warga masyarakat didalam pembangunan Desa Bukulimau lebih terukur dan terarah. Dan bersama pemerintahan Desa untuk membangun Desa Bukulimau yang lebih baik,” tukasnya.

 

Editor: Yudiansyah
Reporter: Danny Sugara