Kepala BNNK Belitung Positif Corona, Gubernur Babel Kirim 300 Rapid Test

by -
Kepala BNNK Belitung Positif Corona, Gubernur Babel Kirim 300 Rapid Test
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan. Foto ist

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan juga mengumumkan bahwa Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung, DK (54) positif terpapar virus corona atau Covid-19. Hal itu diungkapkan Erzaldi setelah mendapat laporan soal hasil swab tenggorokan DK dari Balitbangkes Kemenkes pusat.

“Hari ini, satu pasien dalam pengawasan di Rumah Sakit Belitung positif Covid-19,” kata Erzaldi saat rapat virtual melalui video conference dengan Kapolda, kepala OPD dan bupati dan wali kota se-Provinsi Kepulauan Babel di Pangkalpinang, Senin (30/3).

Ia mengatakan saat ini jumlah PDP di Provinsi Kepulauan Babel sebanyak 23 orang, 390 orang dalam pengawasan dan PDP yang negatif Covid-19 sebanyak 10 orang, satu positif terpapar virus corona dan sisanya menunggu hasil dari Balitbangkes Kemenkes pusat. “Saat ini pasien PDP positif Covid-19 bersama anaknya yang sedang menunggu hasil dari Balitbangkes sudah diisolasi di RSUD Belitung,” ujarnya.

Erzaldi berharap dengan adanya PDP positif virus corona ini, masyarakat Bangka Belitung lebih waspada lagi dan mengikuti kebijakan dan imbauan pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

“Kami minta masyarakat mengikuti betul kebijakan pemerintah, terutama masyarakat untuk tetap tinggal di dalam rumah. Kalau tidak perlu dan penting sekali tolong jangan keluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” ajaknya.

Selain itu, diimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, agar tetap sehat dan tidak mudah tertular virus corona ini. “Putusnya mata rantai virus Covid-19 ini adalah hasil kerja kita bersama dengan tidak melakukan kontak dengan orang lain,” katanya.

Gubernur Babel menambahkan, pihaknya sudah mengirimkan 300 rapid test dan akan menugaskan dokter spesialis paru untuk menetap di Belitung dalam rangka penanganan kasus covid- 19.

“Saya mengingatkan masyarakat untuk terus waspada dan mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap di rumah. Dan tidak keluar, kalau tidak untuk kepentingan yang sangat penting,” pintanya kembali. (red/antara/jpnn)

Editor: Yudiansyah