Kepedulian Wakil Rakyat untuk Rakyat

by -

*Isyak Berikan Bantuan Korban Puting Beliung

foto A- isyak berikan bantuan

Foto: rheza/be

 Isyak Meirobie (kanan) serahkan bantuan kayu kepada korban puting beliung.

TANJUNGPANDAN-Musibah angin puting belitung yang menerjang puluhan rumah warga di Desa Aik Rembikang Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung mendapat kunjungan sekligus bantuan dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Belitung Isyak Meirobie, Selasa (24/11) kemarin. Selain itu, ikut memberikan sumbangan dari Gabungan Pencinta Alam Belitong (Gapabel).

Pada kesempatan itu, Isyak memberikan bantuan seratus buah kayu gulung-gulung untuk masyarakat. Bantuan diterima Mirhad, Ketua RT 32. “Ini ada sedikit bantuan dari saya secara pribadi semoga dapat bermanfaat dan mengurangi beban kerugian akibat musibanh ini,” ujarnya.

Isyak berharap pemerintahan daerah (Pemda) tidak perlu repot dan sibuk berdebat soal kategori bencana alam dalam APBD. Sementara masyarakat harus segera diberikan bantuan dengan aksi nyata. “Kalau kita memang ada niat membantu akan selalu ada jalan,” jelasnya.

Lebih jauh Isyak mengatakan, ke depan anggaran Pemerintah Daerah (Pemda) dalam penanganan bencana alam dibagi menjadi dua pos. Yakni, pos bencana dan pos sosial. “Jangan sampai nanti kalau ada musibah lainnya kita hanya sibuk berdebat, sedangan korban membutuhkan bantuan segera dan secepatya. Namun, pemerintah harus hadir segera di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan,’’ kritisnya.

Ketua RT 32 Desa Aik Rembikang Mirhad mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. “Saya akan segera menyapaikan bantuan ini ke pihak desa untuk segera membagikan bantuan kayu gulung-gulung ini kepada warga yang rumahnya rusak,’’ ujarnya

Ketua Gapabel Jokky Vebriansyah mengatakan, anggota Gapabel akan terus berusaha memberi dukungan kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Baik dukungan secara fisik seperti tenaga maupun materi berdasarkan prioritas kebutuhan.(mg1)